[ad_1]
Kediri, Memo
Bank Indonesia sebagai otoritas sistem pembayaran memiliki misi untuk mewujudkan sistem pembayaran yang aman, efisien, lancar dan andal dengan memperhatikan perluasan akses dan perlindungan konsumen.
Dalam rangka mendukung upaya penanggulangan COVID-19 yang dilakukan oleh Pemerintah, Bank Indonesia berkomitmen untuk senantiasa menjaga kelancaran layanan sistem pembayaran dan transaksi keuangan. Sehingga kegiatan ekonomi dan keuangan nasional dapat terselenggara dengan baik.
Di bidang pengelolaan uang rupiah, pada bulan Ramadhan tahun ini dengan memperhatikan aspek kemanusiaan dan kesehatan masyarakat dalam memitigasi penyebaran COVID-19, komitmen Bank Indonesia di dalam memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan keadaan layak edar, tetap dapat direalisasikan melalui layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) kepada masyarakat yang hanya disediakan melalui loket perbankan.
KPwBI Kediri telah berkoordinasi dengan perbankan, agar pada Ramadhan tahun ini kegiatan layanan penukaran UPK harus sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan pemerintah dengan senantiasa mengedepankan penggunaan masker, pemindaian suhu tubuh, dan penerapan physical distancing di area perbankan.
The post Strategi Jitu KPwBI Kediri, Penukaran Uang Pecahan Kecil Melalui QRIS appeared first on Memo Kediri |.
The post Strategi Jitu KPwBI Kediri, Penukaran Uang Pecahan Kecil Melalui QRIS appeared first on Berita Memo.
[ad_2]
Source link