Rahasia Terungkap! Bitcoin ETF Siap Dapat Persetujuan Regulator!

Rahasia Terungkap! Bitcoin ETF Siap Dapat Persetujuan Regulator!
Rahasia Terungkap! Bitcoin ETF Siap Dapat Persetujuan Regulator!

MEMO

Pemimpin BitGo, Mike Belshe, melihat prospek cerah untuk Bitcoin (BTC) dalam potensi dana spot yang diperdagangkan di bursa (ETF). Meskipun optimis akan persetujuan ini, tantangan dan perbaikan struktural pasar masih menjadi fokus utama.

Bacaan Lainnya

Mike Belshe: Optimis, Tantangan Pasar Harus Dihadapi untuk ETF Bitcoin

CEO BitGo, Mike Belshe, telah menyampaikan bahwa semua petunjuk menunjukkan keuntungan untuk Bitcoin (BTC) dalam dana spot yang diperdagangkan di bursa (ETF). Namun, dia menekankan bahwa perjalanan ke depan tidak akan mudah.

Dari laporan Cointelegraph hari Senin (20/11/2023), Belshe menjelaskan dalam wawancara dengan Bloomberg pada 16 November bahwa dari pembicaraan antara perusahaan yang menginginkan persetujuan ETF Bitcoin dengan SEC, dia yakin persetujuan itu akan segera terjadi.

Namun, Belshe menunjukkan bahwa ada perbaikan yang harus dilakukan dalam struktur pasar sebelum SEC memberikan persetujuan akhir untuk ETF Bitcoin.

“Sepertinya kita mungkin akan menghadapi penolakan ETF lagi sebelum mendapat kabar baik,” ujar Belshe seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph hari Senin (20/11/2023).

Belshe menegaskan lagi bahwa sikap SEC untuk memisahkan bursa kripto dari kustodian harus diatasi sebelum persetujuan itu diberikan.

Antisipasi Persetujuan ETF Bitcoin: Tantangan dan Proyeksi Kehadapan

Lebih lanjut, dia merujuk pada Sam Bankman-Fried, mantan CEO bursa kripto yang saat ini sudah tidak aktif lagi, yang mengklaim bahwa dia mencoba membuat FTX menjadi operasi yang beragam.

“Pada 15 bulan yang lalu, Sam Bankman-Fried berada di seluruh Washington DC untuk memperjuangkan tujuh poin utama dalam regulasi. Dia sebenarnya mengatakan, ‘Biarkan saya mengurus semua ini, itu akan menjadi besar, itu akan menjadi efisien,’” terang Belshe.

Pos terkait