Ini terjadi karena adanya pembatasan aktivitas masyarakat dan perusahaan, yang menjadikan jasa kurir dan logistik sebagai tulang punggung utama dalam menjaga aliran distribusi.
TIKI Goes to Campus: Peluang Karier dan Bisnis yang Tak Terduga
Melihat potensi ekonomi digital Indonesia yang diperkirakan akan mencapai US$146 miliar pada tahun 2025 dan bahkan meningkat hingga 8 kali lipat pada tahun 2030, jelas bahwa potensi industri jasa kurir akan semakin bersinar.
Oleh karena itu, industri ini perlu mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi yang memadai dengan melakukan regenerasi, serta memperkuat konektivitas dalam rantai pasokan.
Trie Maulana A., Direktur Pelaksana TIKI, menekankan, “Sektor logistik membutuhkan partisipasi aktif dari generasi muda untuk mendukung perkembangan logistik nasional yang lebih maju dan berdaya saing. Melalui kampanye #LogisTIKIndonesiaButuhAnakMuda, TIKI berusaha untuk bersikap proaktif dengan mengundang dan mendorong generasi muda Indonesia untuk berperan aktif dalam menciptakan masa depan logistik Indonesia. Kami menjalin kerja sama dengan berbagai universitas untuk mengembangkan kompetensi sumber daya manusia sekaligus untuk mencari bakat-bakat muda yang berpotensi.”
TIKI akan mengunjungi sekitar 5 kampus di Jakarta dan Bandung selama periode September-November 2023. Dalam acara tur kampus ini, TIKI akan bekerja sama dengan Narasi Academy untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan menarik yang akan meningkatkan pengetahuan, termasuk konferensi, kelas-kelas, dan kompetisi Reels.
Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai TIKI, Anda dapat mengunjungi situs web mereka di www.tiki.id atau menghubungi layanan pelanggan di 1500125.
Mengenal Potensi Karier dan Bisnis di Industri Kurir: TIKI Goes to Campus
Sektor logistik membutuhkan partisipasi aktif dari generasi muda untuk mendukung perkembangan logistik nasional yang lebih maju dan berdaya saing. TIKI berusaha untuk bersikap proaktif dengan mengundang dan mendorong generasi muda Indonesia untuk berperan aktif dalam menciptakan masa depan logistik Indonesia.
Melalui kampanye #LogisTIKIndonesiaButuhAnakMuda dan kerja sama dengan universitas, TIKI berupaya mengembangkan kompetensi sumber daya manusia sekaligus mencari bakat-bakat muda yang berpotensi.