Example floating
Example floating
Kabar Daerah

Permudah Pelayanan Melalui “LAPAK ASIK” BPJAMSOSTEK Siap Hadapi Gelombang PHK Masa Pandemi Covid-19

×

Permudah Pelayanan Melalui “LAPAK ASIK” BPJAMSOSTEK Siap Hadapi Gelombang PHK Masa Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Sidoarjo, Memo

Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) berdampak negatif bagi perekonomian Indonesia, khususnya dunia usaha. Sehingga banyak pemberi kerja yang terpaksa harus banyak mem-PHK tenaga kerjanya. Sabtu (13/6/2020).

Hal tersebut, diperkirakan akan berdampak pada peningkatan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Menyikapi hal tersebut, Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto mengungkapkan, bahwa pada awal bulan Juni ini, secara nasional klaim telah mencapai angka di atas 921 ribu kasus dan akan terus meningkat.

Namun, Ia juga menyatakan bahwa BPJAMSOSTEK telah siap untuk menghadapi gelombang PHK di tengah pandemi ini. BPJAMSOSTEK telah menyediakan berbagai kanal klaim yang dapat digunakan oleh peserta melalui protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK), yang terdiri dari kanal online, offline dan kolektif.

Protokol LAPAK ASIK yang telah diperkenalkan sejak bulan Maret lalu melalui kanal online antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id, terus disempurnakan. Bahkan, kini peserta yang mengalami kesulitan mengakses LAPAK ASIK online, dapat dilayani langsung di kantor cabang BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia, pasalnya LAPAK ASIK juga memiliki kanal offline, namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.