Pengusaha Itu Harus Berani Susah, Pengakuan Putri Tanjung

Pengusaha Itu Harus Berani Susah, Pengakuan Putri Tanjung

Entrepreneur muda dan founder dari Creativepreneur, Putri Tanjung membagikan kisah bagaimana mindsetnya terbentuk sebagai seorang pengusaha dari kedua orang tuanya. Sebagaimana diketahui, Putri adalah anak dari konglomerat besar Indonesia, Chairul Tanjung, pendiri CT Corp.

Sejak kecil, uang jajan Putri hanya separuh dari teman-temannya. Ia sudah diajari disiplin dan paham bahwa untuk mendapatkan sesuatu itu tidak mudah.

Bacaan Lainnya

Contohnya, saat Putri ingin hangout bersama teman-temannya, ia akan memutar otak untuk mendapat uang jajan tambahan dengan membuat sesuatu dan dijual kembali ke orang tuanya. Dengan demikian, Putri jadi belajar bahwa untuk mendapatkan hal yang ia inginkan membutuhkan proses di baliknya.

Dalam video YouTube bertajuk “Pangeran, Mingguan: Mindset Putri Tanjung Bangun Bisnis Kreatif”, Putri mengaku sejak dulu ia sudah mendapatkan tekanan karena berada di bawah bayang-bayang sang ayah yang hebat. Namun, Chairul Tanjung selalu meminta Putri untuk bangga kepada dirinya sendiri.

Dari situlah Putri mencari apa passion-nya. Hingga ia membuat event birthday party teman sekelasnya saat ia baru berusia 15 tahun. Seiring berjalannya waktu, Putri semakin suka dunia event dan terjun ke dalam industri kreatif.

Kedepannya, Putri berharap, banyak anak muda yang akan memiliki mindset kewirausahaan, berpikir kreatif dan mau untuk berkolaborasi. Seseorang yang ingin sukses menjadi wirausaha harus memiliki mindset dan mental yang kuat. Putri mengatakan, “Jangan enggak mau susah.”

Percaya pada proses karena tidak ada yang instan dan harus pandai melihat atau menciptakan peluang,” ujar Putri.

Putri juga menambahkan menjadi pengusaha adalah proses dan pembelajaran yang tiada habisnya. Jadi, jika ada seseorang yang mudah menyerah, lebih baik tidak usah karena menjadi pengusaha akan selalu ada salah dan gagalnya.

Pos terkait