Ini Pencarian di Google Selama 2020, Keyword Terbanyak “Cara Menjadi Youtuber “

  • Whatsapp
Ini Pencarian di Google Selama 2020, Keyword Terbanyak “Cara  Menjadi Youtuber “
banner 468x60

Memo.co.id

Di ujung tahun 2020 ini, Google merilis hasil pencarian ternanyak dan menjadi trend di Seart Google, adalah Cara bagaimana menjadi youtuber dan cara membuat hand sanitizer. Kedua kata pencarian tersebut menjadi  tren sepanjang 2020. 

Bacaan Lainnya

Head of Consumer Apps Marketing Google Indonesia, Fida Heyder Fida menyatakan bahwa  kata kunci ‘cara menjadi YouTuber pemula’ masuk dalam kategori penelusuran ‘Bagaimana Cara’. Tak hanya menjadi YouTuber, penelusuran mengenai ‘cara menjadi impostor Among Us’ juga populer dalam kategori itu.

Dalam daftar pencarian yang menjadi tren itu, terdapat sejumlah kategori pencarian yang terdiri dari; apa itu, siapa, bagaimana cara, kepergian tokoh, resep, lirik lagu, film/ tv serial, dan berita.  Berikut daftar kata kunci terpopuler di kategori “bagaimana cara”
– Cara daftar UMKM
– Cara menjadi Youtuber pemula
– Cara menjadi reseller
– Cara membuat hand sanitizer
– Cara menjadi terkenal
– Cara menjadi artis
– Cara login Google Classroom
– Cara menjadi dropshipper
– Cara menjadi penulis
– Cara menjadi impostor Among Us.

Pencarian soal cara menjadi Youtuber dan Impositor Among Us masuk dalam kategori pencarian “bagaimana cara”.. “Jadi datanya itu didapat dari tren yang dihitung dari angka tren pencarian sepanjang tahun,” jelas Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan, saat dihubungi, Rabu (9/12).

Selain itu, Year in Search 2020 diklaim menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yg berkelanjutan selama tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2020.

Lebih lanjut, Fida berkata penelusuran yang populer tahun ini juga menunjukkan bagaimana orang Indonesia tergerak oleh tindakan. Hal itu disebut bisa melihat dari kata kunci, seperti ‘cara membuat hand sanitizer’, ‘cara mendaftar UKM online’, hingga ‘cara menjadi reseller’.

Sementara secara umum, kata kunci yang paling populer tahun 2020 antara lainVirus Corona; PSBB; Kartu Pra Kerja; Sepeda Lipat; Odading; Glen Fredly; Hand Sanitizer; Lathi – Weird Genius ft. Sara Fajira; Omnibus Law; dan Google Classroom.  ( alwi )

Pos terkait