Example floating
Example floating
Kabar Daerah

PDAM Tirta Agung, Fokuskan Pada Layanan Pelanggan

×

PDAM Tirta Agung, Fokuskan Pada Layanan Pelanggan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Setelah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Agung, Banarianto berjanji akan fokus pada pelayanan kepada pelanggan.
“Ada beberapa hal yang saya lakukan setelah menjabat sebagai Plt Direktur PDAM Tirta Agung ini,”ujar Banarianto saat ditemui Memo.co.id, di ruang kerjanya, kemarin.
Dia menjelaskan diantara yang dilakukannya untuk pelayanan pelanggan adalah pembinaan di internal PDAM Tirta Agung ini.
Kemudian lanjut dia, melakukan kunjungan ke unit-unit dalam setiap kecamatan.
“Kunjungan ini, kami dapat menemukan berbagai persoalan misalnya belum ada meteran air. Oleh sebab itu, pada tahun ini melalui dana APBD kita adakan pengadaan sebanyak 1000 unit watermater ini. Pengadaan ini juga akan terus diadakan secara bertahap sesuai dengan kemampuan daerah,”katanya.
Dikatakannya, tegangan listrik juga menjadi persoalan untuk beberapa desa dan kecamatan. “Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN. Sebab bila arus listrik terganggu pastinya air tidak dapat mengalir,”imbuhnya.
Selanjutnya, kata Banarianto, ada juga daerah yang memang belum bisa dipasang pipa PDAM, lantaran sumber baku berupa air yang ada di daerah setempat payau.
Sementara sumur bor tidak ada. “Kami harap bersabar kita akan Carikan solusi dan hal ini sebelumnya juga kita tuangkan dalam RPJMD,”urainya seraya mengatakan pihaknya menargetkan 10 ribu pelanggan dengan terus melakukan penambahan pipa.
Banarianto mengngkapkan bagi warga yang membutuhkan air bersih lantaran saat ini ada beberapa daerah yang terkena banjir. “Saya mengimbau agar mereka menghubungi PDAM Tirta Agung. Kami siap memberikan suplai air bersih kepada warga sebab hal ini sudah menjadi komitmen bagi PDAM dan Pemkab OKI,”tukasnya. (Syakbanudin)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.