Mudik Lebaran Akan Datang! Waspadai Ancaman Flu Singapura Terkini!

Mudik Lebaran Akan Datang! Waspadai Ancaman Flu Singapura Terkini!
Mudik Lebaran Akan Datang! Waspadai Ancaman Flu Singapura Terkini!

MEMO

Dekatnya musim mudik lebaran menghadirkan kekhawatiran akan penyebaran virus flu Singapura di tengah kerumunan. Dalam konteks ini, ahli kesehatan memberikan langkah-langkah penting bagi pemudik agar terhindar dari risiko flu Singapura. Berikut adalah tips yang disarankan untuk dipatuhi.

Bacaan Lainnya

Tips Efektif Menghindari Flu Singapura Saat Mudik Lebaran

Mendekati musim mudik lebaran, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk menghindari penyebaran virus flu Singapura, terutama saat berada di keramaian. Kasus flu Singapura di Indonesia telah meningkat, terutama pada anak-anak, dan virus ini cenderung menyebar di tempat-tempat ramai dan kurang higienis.

Dalam konteks mudik lebaran yang sebentar lagi tiba, kepadatan orang di transportasi umum atau tempat-tempat umum menjadi suatu hal yang sulit dihindari. Selain itu, momen halal bihalal dengan keluarga besar juga menjadi bagian dari tradisi yang akan dijalani.

Pertanyaannya adalah, bagaimana caranya agar kita tidak terkena flu Singapura saat mudik, terutama untuk melindungi anak-anak?

Menurut Erlina Burhan dari Bidang Kajian Penanggulangan Penyakit menular Pengurus Besar IDI, mengingat peningkatan kasus flu Singapura, kita perlu meningkatkan kewaspadaan, terutama bagi mereka yang akan mudik lebaran.

Pos terkait