Madu dari Lebah Yang Disukai Nabi Muhammad, Sembuhkan 77 Penyakit

  • Whatsapp
madu kesukaan nabi muhammad saw, bermanfaat untuk kesehatan menyembuhkan 77 penyakit
madu kesukaan nabi muhammad saw, bermanfaat untuk kesehatan menyembuhkan 77 penyakit

Memo.co.id

Madu yang dihasilkan dari lebah lebah, sangat disukai Nabi Muhammad SAW. Madu memiliki kandungan kesehatan dan sering disebut dalam kirtab suci Al Qur.an. Madu juga berkhasiat untuk mkenyembuhkan 77 jenis penyakit yang ada di dunia. Cairan madu rasanya manis, tapi tidak sama dengan gula. Madu berbeda dengan gula.

Bacaan Lainnya

Dalam Al Qur’an, surat An Nahl, ayat 69, diterangkan bahwasanya dalam perut lebah terdapat obat obatan yang bisa menyembuhakn berbagai penyakit. Yang keluar dalam perut lebah itu adalah madu. “Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia,” (QS: An-Nahl: 69).

Firman Allah di atas adalah ayat suci Al Qur’an yang menjadi pegangan hidup Rasulullah. Karena itulah, Nabi Muhammad mengamalkan dalam tindakan nyata yaitu menyukai madu dari lebah lebah. Beberapa riwayat hadist sholeh menyebutkan bahwa Nabi sangat menyukai makanan yang manis-manis dan juga madu.

Salah satu minuman yang amat digemari Rasulullah Shallallahu Aalaihi Wasallam merupakan Madu. Larutan pekat dengan rasa yang manis ini mempunyai segudang khasiat buat badan orang. Mulai dari pelengkap energi, penyembuh cedera, sampai obat dari penyakit- penyakit parah. Allah Subhanhu Wa Taala menciptakan kumbang dengan seluruh khasiatnya, termasuk pada apa yang mereka buahkan, yakni madu.

Madu pula memiliki banyak nutrisi yang bagus untuk badan. Karbohidrat, fruktosa, serta pula glukosa merupakan isi yang paling banyak dalam madu. Rasa manis dalam madu berlainan dengan rasa manis pada gula. Ini disebabkan madu mempunyai aktifitas air yang kecil yang membuat mikroorganisme tidak dapat bertumbuh di dalamnya.

loading…

Karbohidrat di dalam madu mempunyai khasiat selaku asal muasal stamina. Madu kerap kali jadi konsumsi para atlet sebab sanggup diserap oleh sistem pencernaan dengan cepat.

Madu pula diketahui selaku penyembuh cedera gores serta cedera bakar yang baik. Selaku antibiotik, khasiat madu telah terjamin dengan cara rasional. Madu dapat mematikan bakteri serta kuman pemicu penyakit.

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa minum madu tiap bulan dengan hasrat melaksanakan nasehat Al- Quran, hingga Allah SWT hendak menyembuhkannya dari 77 penyakit.

Dalam riwayat yang lain Rasul Muhammad SAW pula bersabda: “Barangsiapa mau mempunyai hafalan yang kokoh harusnya ia meminum madu.” Setelah itu Rasul Muhammad SAW pula bersabda kalau, “Sebaik- baik minuman yakni madu sebab ia bisa mengkonsentrasikan batin dan menghilangkan dingin yang terdapat di dalam dada”.

Nabi Muhammad SAW bersabda:”Allah SWt sudah menaruh berkah di dalam madu serta menjadikannya selaku obat dari rasa perih, serta madu sudah didoakan oleh 70 Nabi”. Madu memiliki khasiat yang nyata dan disebut berkali kali dalam AlQur’an. ( ed )

Pos terkait