Kevin David Lehmann, Miliarder Termuda di Dunia Berusia 18 Tahun

  • Whatsapp
Kevin David Lehmann, Miliarder Termuda di Dunia Berusia 18 Tahun
banner 468x60

 

Kevin David Lehmann, Miliarder Termuda di Dunia Berusia 18 Tahun

Bacaan Lainnya

Ngomongin orang terkaya di dunia emang gak ada habisnya. Setiap harinya Forbes selalu mengupdate data-data orang terkaya di dunia melalui Forbes Real Time Billionaire List. Fakta yang menarik, di tahun 2021 ini jumlah orang terkaya di dunia meningkat 660 orang hingga mencapai 2.755 orang.

Forbes melaporkan ada seorang pemuda asal Jerman yang masih berusia 18 tahun berhasil masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. Kevin David Lehmann namanya, miliarder termuda di dunia dengan jumlah kekayaan saat ini mencapai USD3,3 miliar atau setara dengan Rp50 triliun.

Mewarisi 50 Persen Saham Perusahaan Apotik

Kekayaan yang dimiliki Kevin itu berasal dari ayahnya Gunther Lehmann yang mewariskan 50 persen kepemilikan sahamnya di perusahaan apotek terbesar di Jerman, Drogerie Market (DM) sejak Kevin masih berusia 14 tahun.

Namun, karena saat itu usianya masih di bawah umur, transfer saham untuk Kevin masih belum bisa dilakukan dan ditunda hingga usainya menginjak 18 tahun. Barulah kini Kevin mulai menerima warisan itu dengan namanya sendiri dan membuat ia masuk kedalam daftar anak muda terkaya di dunia versi majalah Forbes.

loading…

Ayahnya Pemilik Perusahaan Ritel

Sekedar informasi, Kevin mewarisi harta keluarganya yang sudah dibangun sejak puluhan tahun. Tepatnya pada tahun 1974 lalu, ayahnya, Guether mendirikan sebuah perusahaan ritel grosir Pfannkuch. Setelah itu, ayahnya memutuskan untuk berinvestasi pada perusahaan obat Drogerie Market.

DM sendiri didirikan oleh Goetz Werner pada tahun 1973. Saat ini, DM memiliki 3.700 gerai di seluruh penjuru Eropa. Karena itu, tak aneh jika pendapatan terbaru perusahaan yang bergerak di bidang obat-obatan ini sekarang menyentuh angka USD12 miliar atau lebih dari Rp170 triliun.

Meski menjadi pemegang saham mayoritas di DM, Kevin dan ayahnya tidak terlibat secara operasional di perusahaan tersebut. Karena itulah, hanya ada sedikit informasi tentang keduanya, terutama mengenai Kevin.

 

Pos terkait