Ini Dia Dukungan Wanita Terkaya RI untuk Pilpres 2024!

Ini Dia Dukungan Wanita Terkaya RI untuk Pilpres 2024!
Ini Dia Dukungan Wanita Terkaya RI untuk Pilpres 2024!

MEMO

Pengusaha Garibaldi Thohir, atau yang dikenal sebagai Boy Thohir, memperkenalkan sosok misterius perempuan terkaya di Indonesia yang siap memberikan dukungan kuat untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam acara Relawan Erick Thohir, Boy mengungkapkan keterlibatan sejumlah pengusaha besar, termasuk Djarum Grup dan Sampoerna Grup, serta mengisyaratkan bahwa “Ninin,” wanita terkaya Indonesia, juga mendukung pasangan tersebut.

Pengusaha Kaya Indonesia

Pengusaha Garibaldi Thohir, atau yang akrab disapa Boy Thohir, mengaku bahwa ada seorang perempuan terkaya di Indonesia yang bersedia membantu dalam memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden 2024.

Ungkapan tersebut disampaikan Boy Thohir dalam acara Relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat di Plaza Senayan, Jakarta, pada Senin malam (22/1). Acara tersebut dihadiri oleh Prabowo dan Erick Thohir, yang merupakan adik dari Boy.

Boy juga menyatakan bahwa para pengusaha, yang menyumbang satu per tiga perekonomian Indonesia, siap mendukung kemenangan Prabowo-Gibran. “Mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, dan lainnya, semua grup ada di sini, termasuk Ninin, wanita terkaya di Indonesia, dan lain-lain, Pak,” kata Boy.

Meskipun begitu, Boy tidak secara spesifik menyebutkan siapa sosok ‘Ninin’ tersebut. Namun, jika melihat daftar 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes 2023, terdapat empat perempuan terkaya di Tanah Air.

Berikut adalah daftar perempuan terkaya Indonesia versi Forbes 2023:

  1. Dewi Kam Dewi Kam menempati posisi ke-10 sebagai orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan US$4,45 miliar atau sekitar Rp68 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS). Dia menjadi satu-satunya wanita yang masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia.

Dewi Kam mengumpulkan kekayaannya utamanya dari kepemilikan saham di PT Bayan Resources Tbk, perusahaan tambang batu bara. Selain itu, ia juga aktif berbisnis di sektor pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik.

Pos terkait