“BRI bertindak cepat dalam memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak. Kami memastikan masyarakat di Kabupaten Agam menerima bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ujar Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, dalam pernyataan resminya yang dikutip pada Rabu, 15 Mei 2024.
Selain itu, BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat proses pemulihan pasca bencana.
Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, BRI melalui program BRI Peduli, terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.
“Kami memastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat dalam menyalurkan berbagai bantuan kepada warga yang terdampak bencana di berbagai wilayah di Indonesia. Ini adalah wujud kepedulian dan ketulusan BRI terhadap masyarakat, agar mereka dapat segera pulih dari bencana,” tutupnya.
Upaya BRI dalam Meringankan Dampak Bencana Banjir di Sumatera Barat
BRI telah menunjukkan kepedulian dan respons cepat terhadap bencana banjir lahar dingin yang melanda Sumatera Barat dengan mengirimkan bantuan melalui program BRI Peduli. Bantuan berupa paket makanan cepat saji dan air mineral ini disalurkan oleh karyawan BRI dari kantor cabang terdekat di Bukittinggi dan Batusangkar, memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang membutuhkan di Kabupaten Agam.