Bincang Kewirausahaan Bersama JK, Prof Husain Syam Bertekad UNM Lahirkan Bibit Pengusaha Sukses

MEMO, Makassar : Wakil Presiden (Wapres) Indonesia ke 10 dan 12, Muhammad Jusuf Kalla (JK) berharap Universitas Negeri Makassar (UNM) mampu menjawab tantangan zaman dengan menyiapkan revolusi entrepreneurship.

Hal demikian disampaikan JK saat bertandang ke UNM dalam rangka “Bincang Entrepreneurship” bersama unsur pimpinan UNM, di Lantai 7 Menara Pinisi UNM, Jumat (2/6/2023).

Bacaan Lainnya

Kehadiran JK di kampus orange tersebut disambut hangat oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam didampingi para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Kabiro serta unsur pimpinan lainnya.

Menyambut kehadiran JK di UNM, Prof Husain Syam menyampaikan dirinya merasa bahagia dan mendapatkan Rahmat yang luar biasa karena bisa bertemu dan bincang secara langsung bersama Jusuf Kalla.

“Saya rasa ini adalah Jum’at berkah, kehadiran orang tua kita sekaligus sebagai pengusaha sukses bisa mendapat wejangan dan ilmu tentang bagaimana menjadikan UNM sebagai kampus melahirkan bibit-bibit entrepreneur,” ujarnya.

Rektor UNM juga mengungkapkan bahwa semua civitas akademika UNM didorong agar bisa sepadan dengan mahasiswa yang ada di luar negeri dalam mengakses segala informasi dan ilmu pengetahuan internasional.

“Perlu kami sampaikan ke Pak JK, bahwa UNM ini telah memproklamirkan sebagai kampus kewirausahaan yang bertekad menciptakan para pengusaha sukses kedepan,” imbuhnya.

Bahkan, kata PHS sapaan akrab Prof Husain Syam, program entrepreneurship di UNM sudah ada lembaga inovasi kewirausahaan untuk mengelola jalannya kurikulum berwirausaha.

Pos terkait