Ahli Gizi Ungkap 5 Makanan Ajaib Pendukung Umur Panjang

Ahli Gizi Ungkap 5 Makanan Ajaib Pendukung Umur Panjang
Ahli Gizi Ungkap 5 Makanan Ajaib Pendukung Umur Panjang

MEMO

Ingin mengetahui rahasia di balik umur panjang penduduk Jepang? Lima makanan khas Negeri Sakura telah terbukti menjadi kunci keberhasilan. Ahli gizi Tokyo, Asako Miyashita, membagikan pandangannya tentang bagaimana ikan berlemak, lobak daikon, sup miso, ubi jepang, dan rumput laut dapat meningkatkan kesehatan dan umur Anda.

Bacaan Lainnya

Makanan Jepang untuk Umur Panjang: Kunci Kesehatan yang Terbukti

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat dan umur yang panjang. Kunci utama untuk mencapai hal ini adalah dengan menjalani gaya hidup yang sehat. Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan angka harapan hidup tertinggi di dunia, dan makanan menjadi salah satu faktor utama di balik hal tersebut.

Asako Miyashita, seorang ahli gizi dari Tokyo, Jepang, mengungkapkan bahwa ada lima makanan khas Jepang yang dia yakini sebagai rahasia di balik umur panjang penduduk negaranya. Asako, yang tumbuh besar di Jepang dan telah menerima pengajaran tentang pentingnya makanan sebagai obat sejak kecil, mengatakan bahwa neneknya yang berusia 92 tahun meyakini bahwa makanan yang tepat telah membantu memperpanjang umurnya.

Berikut adalah lima makanan yang dikonsumsi Asako setiap hari untuk menjaga kesehatannya dan hidup lebih lama:

Ikan: Asako menyarankan untuk meningkatkan asupan protein dengan mengonsumsi ikan berlemak seperti salmon dan tuna. Lemak omega-3 dalam ikan ini dapat menurunkan tekanan darah, trigliserida, serta meredakan peradangan. Menurutnya, penting untuk makan dengan penuh perhatian agar berkontribusi pada kesehatan dan kualitas hidup.

Pos terkait