Example floating
Example floating
Berita

Bahlil Lahadalia Ungkap Strategi Energi Besar di Gastech 2024!

×

Bahlil Lahadalia Ungkap Strategi Energi Besar di Gastech 2024!

Sebarkan artikel ini
Bahlil Lahadalia Ungkap Strategi Energi Besar di Gastech 2024!
Bahlil Lahadalia Ungkap Strategi Energi Besar di Gastech 2024!
Example 468x60

MEMO

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, akan menjadi salah satu pembicara utama di Gastech 2024, pameran dan konferensi energi terbesar yang mencakup gas alam, liquefied natural gas (LNG), hidrogen, teknologi iklim, dan solusi rendah karbon. Dalam acara yang berlangsung di Houston, Bahlil akan menguraikan rencana dan strategi penting pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kapasitas produksi energi, mempercepat transisi menuju energi hijau, serta mengatasi tantangan transportasi energi untuk ekspor dan impor.

Example 300x600

Bahlil Lahadalia Bahas Kapasitas Produksi, Transisi Karbon, dan Transportasi Energi

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, dijadwalkan untuk menghadiri Gastech 2024, pameran dan konferensi energi terbesar yang mencakup sektor gas alam, liquefied natural gas (LNG), hidrogen, teknologi iklim, manufaktur energi, serta solusi rendah karbon. Dalam acara ini, Bahlil akan mengangkat tiga topik utama.

Pertama, Bahlil akan membahas mengenai upaya regulasi untuk meningkatkan kapasitas produksi minyak dan gas di Indonesia. Ia akan menguraikan rencana lelang terbuka tahun ini untuk 10 blok minyak dan gas, baik yang terletak di darat maupun di lepas pantai. Diskusi ini penting karena Indonesia memiliki target ambisius untuk mencapai produksi gas sebesar 12 miliar kaki kubik standar per hari (BSCFD) pada tahun 2030. Selain itu, Bahlil juga akan menjelaskan mengenai perkembangan terbaru dalam penentuan fiskal energi.

Tema kedua yang akan diangkat adalah mengenai rencana transisi menuju jejak karbon yang lebih rendah, atau yang sering disebut sebagai Peta Jalan Energi Hijau. Dalam pembahasan ini, Bahlil akan menyampaikan target Pemerintah Indonesia untuk mencapai Emisi Nol Bersih pada tahun 2060. Ia juga akan menjelaskan berbagai area fokus dalam pencapaian target tersebut serta peran gas alam sebagai sumber alternatif dalam transisi energi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.