Example floating
Example floating
Jatim

Pertarungan 3 Srikandi di Jatim, di Pilgub Jawa Timur, Khofifah Terancam !

×

Pertarungan 3 Srikandi di Jatim, di Pilgub Jawa Timur, Khofifah Terancam !

Sebarkan artikel ini
Pertarungan 3 Srikandi di Jatim, di Pilgub Jawa Timur,
Example 468x60

Surabaya, Memo

Tiga srikandi dari Jatim yang akan bertarung di antaranya Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Ketua PKB Luluk Nur Hamidah dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Example 300x600

Khofifah menggandeng politikus Demokrat Emil Dardak. Pasangan ini memborong belasan partai di Pilgub Jatim 2024. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda.

Khofifah telah resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur ke KPU Jatim pada Rabu (28/8). Khofifah merupakan gubernur petahana Jatim.

Sementara penantangnya yakni Luluk Nur Hamidah menggandeng rekannya sesama politikus PKB Lukmanul Khakim. Keduanya merupakan anggota DPR. Pasangan ini hanya diusung oleh PKB yang membentuk poros sendiri lepas dari poros besar pengusung Khofifah.

PKB merupakan partai pemenang pemilu 2024 di Jatim. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yakin Luluk-Lukmanul dapat mengalahkan Khofifah pada Pilgub Jawa Timur 2024. Menurut Jazilul, Khofifah tidak memiliki prestasi yang signifikan selama memimpin Jawa Timur.

“Enggak ada masalah, karena memang Bu Khofifah tidak jelas prestasinya di Jawa Timur,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/9).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.