Example floating
Example floating
Teknologi Digital

Keajaiban Alam: Spesies Langka Muncul Kembali Setelah 60 Tahun!

×

Keajaiban Alam: Spesies Langka Muncul Kembali Setelah 60 Tahun!

Sebarkan artikel ini
Keajaiban Alam: Spesies Langka Muncul Kembali Setelah 60 Tahun!
Keajaiban Alam: Spesies Langka Muncul Kembali Setelah 60 Tahun!
Example 468x60

MEMO

Sebuah kejutan mengejutkan dunia ilmu pengetahuan ketika spesies mamalia yang diyakini telah punah tiba-tiba muncul kembali di Pegunungan Cyclops. Tim ilmuwan dari Universitas Oxford berhasil merekam kehadiran spesies langka bernama Ekidna, yang terakhir kali terlihat 60 tahun yang lalu.

Example 300x600

Penemuan ini membuka tabir misteri tentang spesies yang mirip dengan landak, trenggiling, dan tikus tanah dengan moncong yang panjang.

Penemuan Ekidna di Pegunungan Cyclops Menghebohkan Dunia Ilmu Pengetahuan

Sebuah kejadian yang mengejutkan terjadi ketika spesies mamalia yang diyakini telah punah secara tiba-tiba muncul kembali. Kemunculannya terjadi di Pegunungan Cyclops, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Spesies yang disebut Ekidna ini terakhir kali terlihat sekitar 60 tahun yang lalu. Hewan ini memiliki ciri yang mirip dengan landak, trenggiling, dan tikus tanah dengan moncong yang panjang.

Baru-baru ini, sebuah tim ilmuwan dari Universitas Oxford berhasil menemukannya dalam ekspedisi empat minggu mereka. Tim ini berhasil mendapatkan gambar Ekidna menggunakan kamera jejak.

Seorang ahli biologi bernama James Kempton menjadi orang pertama yang menemukan gambar hewan tersebut dalam kartu memori terakhir. Dalam gambar tersebut terlihat makhluk kecil yang sedang berjalan di antara semak-semak di hutan.

James Kempton bersama dengan rekan dari kelompok Indonesia YAPPENDA merasakan kebahagiaan yang luar biasa saat pertama kali melihat gambar tersebut. “Saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa, dan juga perasaan lega setelah melakukan penelitian di lapangan selama waktu yang lama tanpa mendapatkan imbalan apa pun, hingga pada hari terakhir,” ujarnya seperti yang dilansir dari CBC, Jumat (1/12/2023).

Kembalinya Ekidna: Misteri Spesies Mamalia yang Tiba-tiba Muncul Lagi

Kebahagiaan tersebut tampaknya merupakan hasil dari perjuangan yang besar yang dialami oleh tim Kempton dalam melakukan penelitian mereka. Mereka mengalami berbagai hal mulai dari gempa bumi, malaria, hingga lintah yang menempel di bola mata.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.