Example floating
Example floating
Peristiwa

Sopir bus Harapan Jaya jadi tersangka kecelakaan versus KA di Tulungagung

×

Sopir bus Harapan Jaya jadi tersangka kecelakaan versus KA di Tulungagung

Sebarkan artikel ini
Sopir bus Harapan Jaya jadi tersangka kecelakaan versus KA di Tulungagung
Example 468x60
Satuan Lalu lintas Polres Tulungagung, Jawa Timur, menetapkan sopir bus PO Harapan Jaya, Septianto Dhany, sebagai tersangka kasus kecelakaan bus versus KA Dhono Penataran pada Minggu (22/2), yang mengakibatkan sejumlah korban jiwa.”Tersangka sudah kami amankan. Seluruh alat bukti berikut keterangan saksi menunjukkan bahwa sopir bus bersalah karena mengemudi di jalur yang seharusnya tidak boleh dilalui kendaraan besar (bus),” terang Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto kepada awak media di Tulungagung, Selasa.

Penetapan sopir bus PO Harapan Jaya sebagai tersangka itu diambil aparat kepolisian setelah menganalisa seluruh alat bukti yang ada. Mulai dari keterangan saksi, hasil olah TKP, pengakuan sopir bus saat diperiksa penyidik kepolisian hingga hasil forum diskusi grup bersama jajaran Dishub, Korlantas Polri dan PT KAI.

Example 300x600

Analisis dilakukan langsung Tim Korlantas Polri menggunakan peralatan TAA (traffic accident analysis) yang menghasilkan model tiga dimensi kecelakaan.

Polisi sedang mendalami kondisi psikis sopir bus PO Harapan Jaya tersebut. “Kami melakukan pendalaman pihak keluarga (tersangka), apakah pernah sakit atau punya masalah keluarga,” ujarnya.

Menurut penjelasan Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan, sopir bus PO Harapan Jaya kepada penyidik mengakui bersalah karena melaju di jalan yang dilarang untuk kendaraan besar.

Sopir bus PO Harapan Jaya mengaku saat kejadian hanya berkonsentrasi di jalur sempit saat menyeberangi perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru. Hanya beberapa meter dari titik keberangkatan bus yang membawa rombongan wisata dengan tujuan ke Taman Safari Pasuruan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.