Example floating
Example floating
Jatim

Penyidik KPK periksa delapan saksi kasus dugaan korupsi di Pemkab Tulungagung

×

Penyidik KPK periksa delapan saksi kasus dugaan korupsi di Pemkab Tulungagung

Sebarkan artikel ini
Penyidik KPK periksa delapan saksi kasus dugaan korupsi di Pemkab Tulungagung
Example 468x60
Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa delapan orang saksi terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengerjaan proyek di Pemerintah Kabupaten Tulungagung.”Hari ini, pemeriksaan saksi TPK terkait proyek pekerjaan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Tulungagung. Pemeriksaan dilakukan di Kantor Polres Kediri Kota,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam rilisnya yang diterima di Kediri, Rabu malam.

Mereka yang diperiksa adalah IA, wiraswasta (PT. Kediri Putra) atau karyawan dari Sony Sandra. Kedua adalah AN, wiraswasta, lalu RI seorang karyawan swasta.

Example 300x600

Ada juga YO, Direktur PT. Karya Harmoni Mandiri, lalu JO seorang wirausaha (staf di PT. Kediri Putra Group periode tahun 1988 sampai dengan 2018).

Selanjutnya ada SS (Pemilik Triple S), BU seorang swasta di PT Kediri Putra, IN seorang pensiunan PNS di Kabupaten Tulungagung tahun 2012-2019.

Mengenai penyidikan pengembangan perkara dugaan tindak pidana korupsi proyek pekerjaan di Pemerintah Kabupaten Tulungagung, ia menegaskan saat ini KPK terus melakukan penyidikan.

“KPK saat ini melaksanakan pengembangan penyidikan dalam perkara dugaan TPK suap terkait proyek pekerjaan di Pemda Kabupaten Tulungagung,” kata dia.

Ia juga menambahkan bahwa pasal yang disangkakan hingga dengan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka belum dapat disampaikan.

“Sebagaimana komitmen KPK, pengumuman lengkap terkait hal dimaksud, akan disampaikan ketika dilakukan upaya paksa penangkapan maupun penahanan,” ujar dia.

Ia juga menambahkan, KPK akan selalu menyampaikan kepada publik perkembangan penanganan perkara ini dan meminta masyarakat untuk aktif mengawasi selama proses ini berlangsung. Hal tersebut sebagai bentuk transparansi kami dalam menangani perkara.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.