Example floating
Example floating
Peristiwa

Anak bawah umur Dominasi Pelaku Balap Liar di Kabupaten Trenggalek

×

Anak bawah umur Dominasi Pelaku Balap Liar di Kabupaten Trenggalek

Sebarkan artikel ini
Anak bawah umur Dominasi Pelaku Balap Liar di Kabupaten Trenggalek
Example 468x60
Aparat Kepolisian Resort Trenggalek, Jawa Timur, menyebut sejumlah aksi balap liar yang berhasil digagalkan sejak operasi Natal dan Tahun baru 2022 didominasi kalangan remaja dan anak bawah umur.”Mereka rata-rata adalah pelajar. Berkendara tanpa disertai SIM, kendaraan tidak standar dan tanpa dilengkapi alat keselamatan,” kata Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra saat konferensi pers hasil balap liar di Mapolres Trenggalek, Selasa.

Ia menyebut ada 30 kendaraan yang berhasil disita jajaran Unit Patroli Lantas Polres Tulungagung selama sebulan terakhir. Dari jumlah itu, sembilan pengendara yang ikut terjaring razia berusia di bawah 17 tahun.

Example 300x600

“Kalau anak di bawah umur ada sembilan anak, kalau untuk kalangan pelajar memang mendominasi,” ujarnya.

Operasi balap liar terakhir yang berhasil diobrak polisi berada di jalan raya Ngampon Kecamatan Pogalan. Petugas menyita sebanyak 30 sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi. Mayoritas kendaraan itu memakai knalpot brong.

“Ada empat kali penindakan balap liar yang kami lakukan, terbaru ada 30 kendaraan bermotor yang tidak sesuai spesifikasi teknis, knalpot brong,” ungkap dia.

Untuk mengambil motor yang terjaring razia, pemilik diwajibkan untuk mengganti knalpot standar dan menghancurkan knalpot brong seusai menjalani sidang tilang.

Sementara, untuk pengambilan motor anak di bawah umur wajib didampingi oleh orang tua dan menunjukkan kelengkapan surat kendaraan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.