Example floating
Example floating
Kabar Daerah

Napi Terorisme Berikrar Kembali NKRI Lepaskan Baiat Terorisme

×

Napi Terorisme Berikrar Kembali NKRI Lepaskan Baiat Terorisme

Sebarkan artikel ini
Lapas Lumajang menemukan buku saat melakukan sosialisasi terhadap Napi terrorisme
Lapas Lumajang menemukan buku saat melakukan sosialisasi terhadap Napi terrorisme
Example 468x60

Lumajang, Memo |
Napi terorisme menjadi perhatian Menkumham, ketika masih dalam lapas. Pemerintah memiliki tugas untuk melakukan deradikalisasi, dengan cara pembinaan selama dalam Lembaga Pemasyarakatan. Tak terkesuali di lapas Lumajang. Salah satu napi terorisme, melakukan baiat untuk melepaskan diri dsari baiat terorisme serta berikrar kembali terhadap NKRI.

Kalapas Kategori II- B Lumajang, Agus Wahono, A. MD. IP, SH, MH, ke beberapa media menarangkan, bila narapidana teroris yang jadi sedikit demi sedikit mulai terdapat pergantian. Salah satu pergantian yang timbul dari narapidana, mulai mempunyai interaksi sosial dengan narapidana lain.

Example 300x600

Salah satu navigator pidana( narapidana) perkara teroris bernama Ahmad Dani, hendak segera menghisap hawa bebas pada tahun 2023. Usaha deradikalisasi yang dicoba oleh badan pemasyarakatan kategori II- B( Lapas) Lumajang pada narapidana teroris tengah dalam ajakan.

Baginya, napi terorisme yang masih kokoh dalam tingkatan terorisme mereka, umumnya tidak mau berhubungan dengan banyak orang di sekelilingnya. Ini berlainan dari Ahmad Dani.” Para narapidana teroris ini kerap ikut serta dalam doa Jamaah, ikut serta dalam aktivitas di kurungan. Ini berarti kalau tingkatan terorisme sudah mulai menurun,” tutur Agus Wahono, Selasa( 6/ 4/ 21) malam.

Agus lebih lanjut menarangkan kalau Dani mau kembali ke NKRI( Negeri Kesatuan Republik Indonesia) serta mau membebaskan baiaates terorisnya. Tetapi, tiap kali narapidana ini mau menjalani kehidupan dan warga negara yang bagus, keluarganya senantiasa memblokir.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.