Example floating
Example floating
Kabar Daerah

Warga Protes Pengembangan RS Mitra Sehat Situbondo, Terancam Di Laporkan Ke Kemenkes RI

×

Warga Protes Pengembangan RS Mitra Sehat Situbondo, Terancam Di Laporkan Ke Kemenkes RI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Situbondo, Memo

Example 300x600

Sejumlah warga yang tinggal di sekitar Rumah Sakit Mitra Sehat, Situbondo, Jawa Timur, keberatan serta penolakan atas pengembangan Rumah Sakit Mitra Sehat, bahkan masalah tersebut sudah dilakukan hearing kepada Komisi III DPRD setempat hingga sekarang belum ada sikap yang jelas.

Warga sekitar khawatir, dengan pengembangan pembangunan RS Mitra Sehat yang akan berdampak terhadap kesehatan warga sekitar, seperti mengalami gangguan kesehatan.

Feri dan warga sekitar menyayangkan pada Komisi III DPRD Situbondo, yang hingga sekarang tidak menindaklanjuti aspirasi warga, maka ia bersama warga lainnya berjanji akan melaporkan ke tingkat Provinsi Jatim dan pusat.

Sementara Lembaga Pemberantas Korupsi Tapal Kuda ( LPK) Deni Rico Jua mengatakan sudah pernah kordinasikan ke DPRD setempat namun hingga kini belum ada tindakan apapun. Bahkan direktur RS Mitra Sehat Imam Hidayat saat di konfirmasi oleh beberapa awak media enggan untuk menjelaskan namun ia mengarahkan kepada Reno Widigyo selaku kuasa hukumnya.

Selain itu Deni, menuding RS Mitra Sehat tidak memenuhi unsur persyaratan tentang ijin HO ( ijin lingkungan). Bahkan warga menolak keras atas pengembangan Rumah sakit itu secara luas karena belum ada persetujuan dari warga sekitar apalagi pembangunan RS Mitra Sehat di bangun diatas lahan produktif itu juga melanggara aturan yang ada.

“Rumah Sakit Mitra Sehat tersebut tidak memenuhi persyaratan lengkap seperti ijin HO nya yang sampai saat ini di soal oleh warga karena beberapa dari warga sekitar tidak merasa tanda tangan, atas pembangunannya” tegas Deni, Jumat ( 4/9). bila aspirasi warga tidak diindahkan oleh pihak RS Mitra Sehat dan juga tidak ada tanggapan serius dari DPRD setempat maka ia dirinya akan melakukan aksi masa agar RS mitra sehat itu ditutup.

“Terakhir nanti saya akan melakukan aksi demo pada pihak Rumah Sakit Mitra sehat agar RS tersebut di tutup,’ cukasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.