Example floating
Example floating
Kabar Daerah

Perangkat dan Relawan Desa Olean Konsisten Hadapi Covid -19

×

Perangkat dan Relawan Desa Olean Konsisten Hadapi Covid -19

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Situbondo, Memo

Example 300x600

Perangkat Desa, dan relawan di desa Olean kecamatan Situbondo tetap semangat dalam pencegahan dan penanganan coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang perlahan mulai masuk desa.

Relawan yang termasuk dalam Desa Tanggal Covid-19 itu memiliki tugas untuk sosialisasi, pencegahan, hingga penanganan.

Kepala desa Desa Olean Ansori mengatakan, sosialisasi Covid-19 mengantisipasi cara yang tidak menciptakan kerumunan. meskipun di kabupaten Sitibondo Covid-19 masih stagnan, perangkat desa dan relawan desa Olean tetap semangat pada penyebaran Covid-19.

“Seperti membagikan selebaran kertas tentang pemahaman Covid-19, memberikan pemahaman terhadap warga didesa itu penting ” kata Ansori, Sabtu (2/5/2020) malam, saat berada di pos Satgas Covid-19 desa Olean.

Selanjutnya tentang langkah pencegahan, imbuh dia, paling penting adalah seputar mobilitas warga. Selain mengimbau warga tidak keluar-masuk desa jika terpaksa, pergerakan mereka juga harus dipantau.

Menurutnya, pencegahan berikutnya adalah pihaknya sudah mempersiapkan ruang isolasi untuk orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), atau suspect Covid-19.

Disamping itu kepala desa Ansori menerangkan, ada 7 titik akses dilakukan penjagaan penutupan dengan portal bagi setiap warga desa Olean maupun dari orang luar wajib di periksa terlebih dulu.

Oleh karena itu, lanjut Ansori relawan desa ini juga harus paham betul alur penanganan saat ada warga, baik ODP, PDP, suspect, atau yang positif Covid-19 supaya terlokalisasi dengan baik,” ujar Ansori.

The post Perangkat dan Relawan Desa Olean Konsisten Hadapi Covid -19 appeared first on Memo Surabaya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.