Example floating
Example floating
Kabar Daerah

Harga Ikan dan Udang, Situbondo Naik 10 Persen

×

Harga Ikan dan Udang, Situbondo Naik 10 Persen

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Situbondo, MEMO
Para pedagang ikan di Situbondo, Jatim mengatakan harga ikan maupun udang dipasaran naik 10 Persen. Meski begitu, secara umum pasokan ikan lokal , diklaim cukup aman.

Example 300x600

Seperti pedagang di pasar Kunyuk yang ada di desa Semiring, kecamatan Mangaran, Situbondo, Jatim menyebutkan, harga ikan tongkol Rp 20 ribu naik menjadi Rp 25-27 ribu rupiah, kecuali ikan Teri Rp 40 ribu turun 35 Ribu, Sementara harga Udang meroket dengan harga Rp 40 naik menjadi Rp 60 ribu ini di prediksi hingga memasuki bulan Rhomadhon tahun ini.

“Sebagian jenis ikan laut udah pada naik 10 persen pak, mulai dari tongkol ,putihan, dan udang , dan ikan lainnya, kecuali ikan teri yang harganya malah turun pak,” Ujar Tiara seorang penyuplay ikan ke Pasaran, Sabtu (2/4/2019).

Hal yang sama juga di katakan oleh Salma(45) seorang pedagang ikan di pasar Kunyuk desa Semiring, tangkapan ikan tidak begitu banyak, hal itu juga menjadi salah satu faktor terjadinya lonjakan harga. Termasuk pengaruh kebutuhan bulan Romadhon nanti para nelayan jarang melaut.

Sementara Salah satu yang mengaku Suplier H Ansori mengatakan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan pasokan ikan diperkirakan cukup aman.

“Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pasokan ikan menjelang puasa agak menurun khususnya untuk ikan laut, lebih disebabkan banyak nelayan tidak melaut,” ujarnya H Ansori.

Namun demikian, lanjut Ansori , keadaan tersebut sudah diantisipasi oleh para supplier dan ritel modern dengan cara melakukan stok ikan seminggu sampai sebulan sebelum memasuki puasa hingga lebaran.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.