459 Calon Jemaah Haji Belum Lunasi Biaya haji dari Makasar, Tidak Diberangkatkan

Masa Tunggu Keberangkatan Jamaah Haji di Jatim Capai 25 Tahun

Memo, Jakarta
Menjelang penutupan batas akhir pelunasan biaya perjalanan haji embarkasi Makassar, terdapat sekitar 459 calon jemaah haji yang belum melunasi biaya haji tahun ini. Keadaan ini menimbulkan beragam emosi dan tantangan bagi mereka yang masih berjuang untuk mewujudkan impian suci mereka.

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Ikbal Ismail, menjelaskan bahwa calon jemaah haji masih belum melunasi biaya haji dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya adalah kendala biaya, di mana beberapa jemaah masih berjuang untuk memenuhi kewajiban keuangan mereka. Selain itu, masalah kesehatan, keterbatasan mahram, usia, dan pendamping juga menjadi faktor penyebab yang mempersulit proses pembayaran.

Bacaan Lainnya

Jumlah Calon Jemaah Haji yang Siap Berangkat
Meskipun ada tantangan yang dihadapi, sekitar 96% atau sekitar 15.400 calon jemaah haji dari 8 provinsi di Indonesia Timur yang terdaftar di embarkasi Makassar telah melunasi biaya haji mereka. Mereka siap untuk memulai perjalanan suci mereka ke Tanah Suci dan akan dibagi menjadi 41 kelompok terbang.

Pos terkait