Ini, 3 Minuman Yang Dipercaya Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Tak Terinveksi Covid

  • Whatsapp
Ini, 3 Minuman Yang Dipercaya Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Tak Terinveksi Covid
3 Minuman Yang Dipercaya Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Memo.co.id

Sejumlah minuman dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah terinfeksi Covid-19 . Sistem kekebalan yang kuat menurunkan risiko terkena infeksi dan tertular penyakit.

Bacaan Lainnya

Selama pandemi Covid-19 , menjaga diri tetap bugar dan sehat adalah prioritas utama. Ini bisa didapat dengan asupan minuman penambah imunitas yang membangun kemampuan tubuh untuk melawan penyakit.

Perkuat daya tahan tubuh Anda dengan minuman buatan sendiri atau ramuan Ayurveda yang super mudah dan cepat berikut ini dilansir dari News18, Rabu (30/6).

1. Sari Apel

Minuman yang dibuat dengan cuka sari apel, sejumput kunyit, dan ekstrak jahe adalah penambah kekebalan sehat yang memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi. Cuka sari apel mendorong pertumbuhan bakteri usus yang sehat sekaligus mencegah pertumbuhan patogen jahat.

Kunyit adalah penyembuh alami, sedangkan jahe dikenal dapat meningkatkan jumlah sel darah putih. Untuk menyiapkan minuman sehat, tambahkan 1 sendok cuka sari apel, sejumput kunyit, jahe, dan madu secukupnya ke dalam air, lalu rebus selama 5-10 menit.

loading…

2. Limun Madu

Minuman mudah buatan sendiri yang terbukti bermanfaat untuk mencegah sakit tenggorokan dan batuk. Minuman herbal disiapkan dengan merebus 3-4 empat cangkir air dengan jahe parut, batang kayu manis satu inci, 3 siung bawang putih cincang, 1 sdt jus mint, dan jus lemon. Ramuan yang sehat membantu menjaga saluran pernapasan terhidrasi dan melawan lendir ekstra.

3. Teh Masala

Teh Masala mengandung kebaikan bahan-bahan sehat seperti parutan jahe, cengkeh, kapulaga, merica, dan tulsi. Campuran sehat memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba bersama dengan senyawa yang mencegah infeksi.

Pos terkait