2 Cara Promosi dengan Metode Whatsapp Marketing

Metode Whatsapp Marketing

Memo.co.id

Cara Promosi Whatsapp Marketing belakangan ini menjadi trent di kalangan internet marketer. Kegiatan pemasaran atau promosi dengan memanfaatkan aplikasi chat Whatsapp, merupakan ciri khas pemasar online Indonesia. Di luar negeri, kegiatan marketing menggunakan aplikasi Wathsapp, jarang terjadi.

Read More

Namun, di Indonesia, menggunakan Whatsapp, sudah menjadi kegiatan marketing. Bahkan, Indonesia dikenal memanfaatkan aplikasi chat ini, dibanding menggunakan aplikasi atau tool marketing lain, misalnya facebook atau twitter serta aplikasi sosial media lainnya.

Karena Whatsapp merupakan aplikasi chat, untuk menggunakan aplikasi tersebut sebagai media promosi, harus menggunakan cara cara yang tepat.

Perbedaan Dua Metode Promosi Whatsapp Marketing, Mencari Target dan Mencari Magnet

Di bawah ini, setidaknya, ada da cara melakukan promosi melalui whatsapp. Dua metode ini, banyak dilakukan pemasaran digital marketer; yaitu metode mencari target dan metode mencari magnet. Untuk detil penjelasan dan melihat perbedaan keduanya, saya akan membahasnya satu per satu.

I. Metode Mencari Target

Mencari target disini artinya kita fokus mencari sebanyak-banyaknya no WA aktif (bisa dihubungi).
Setelah punya database no WA tersebut, lalu langkah berikutnya adalah mengirimkan pesan penawaran.
Ini bisa via chat manual satu per satu, bisa juga menggunakan fitur broadcast secara legal yang disediakan oleh whatsapp atau bisa juga menggunakan tools tambahan tertentu.

Beberapa cara umum yang banyak dilakukan untuk mendapatkan database no WA adalah:
1. Membeli database no WA dari pihak tertentu
2. Scrape no WA dari sebuah grup WA atau dari internet menggunakan tools tertentu
3. Menggunakan sistem random generate no WA memakai tools tertentu
Biasanya untuk memastikan keaktifan nomor WA yang didapat dari ketiga cara di atas adalah menggunakan bantuan tools validator nomor.

Related posts

Post ADS 1