PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberikan imbauan penting kepada pengguna layanan mereka yang merencanakan perjalanan selama liburan panjang Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek pada 8-11 Februari 2024.
Dalam upaya untuk memastikan kelancaran perjalanan dan kenyamanan penumpang, ASDP menegaskan pentingnya pembelian tiket secara daring sebelum keberangkatan serta mematuhi aturan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan.
Tips Penting untuk Perjalanan Tanpa Masalah!
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengingatkan para pengguna layanan mereka yang berencana melakukan perjalanan menggunakan feri selama liburan Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek pada tanggal 8-11 Februari 2024 untuk membeli tiket setidaknya satu hari sebelum tanggal keberangkatan (H-1).
Shelvy Arifin, Sekretaris Perusahaan ASDP, menyoroti bahwa liburan akhir pekan panjang yang dimulai dari Kamis akan mendorong mobilitas masyarakat. Dia menjelaskan, “Liburan Isra Mi’raj yang diikuti dengan cuti bersama menyambut Tahun Baru Imlek berpotensi mendorong masyarakat untuk bepergian, termasuk melalui darat dan feri, terutama menuju destinasi wisata di Jawa, Sumatera, dan Bali.”
Untuk itu, ASDP memastikan bahwa semua kapal dan pelabuhan penyeberangan mereka siap melayani para pengguna layanan dengan baik. Selain itu, Shelvy menambahkan bahwa ASDP telah beralih sepenuhnya ke penjualan tiket secara daring melalui platform Ferizy, sehingga para pengguna layanan yang ingin menggunakan feri diwajibkan untuk membeli tiket secara online sebelum keberangkatan mereka. “Untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan selama pelayaran, pastikan Anda memiliki tiket setidaknya H-1 sebelum keberangkatan,” katanya.
Diketahui bahwa penjualan tiket online melalui Ferizy telah dibuka 60 hari sebelum tanggal keberangkatan, sehingga dengan melakukan pemesanan lebih awal, kepastian perjalanan dapat terjamin, lebih aman, dan tidak memerlukan antrian, serta tentunya lebih nyaman. “Pastikan untuk membeli tiket secara langsung melalui situs web resmi Ferizy di trip.ferizy.com atau aplikasi Ferizy dan mitra resmi Ferizy. Kami mohon kerja sama dari para pengguna layanan untuk tidak membeli tiket di pelabuhan dan hindari pembelian tiket melalui calo di sekitar pelabuhan,” ungkap Shelvy.
Selain itu, para pengguna layanan yang telah membeli tiket juga diingatkan untuk mengatur waktu keberangkatan mereka dengan baik dan melakukan proses check-in setidaknya dua jam sebelum jadwal masuk pelabuhan yang telah dipilih.
Tiket akan kadaluwarsa jika melewati waktu jadwal masuk pelabuhan, dan jika tiba di pelabuhan tanpa memiliki tiket, kendaraan akan diputar balik.