Sholawat Syifa Bikin Adem dan Terbebas dari Segala Penyakit, Ini Bacaan dan Artinya

  • Whatsapp
Sholawat Syifa Tibbil Qulub bisa menjadi sarana atau wasilah memohon kesembuhan atau obat dari berbagai macam penyakit baik jasmani maupun rohani, serta memberi cahaya dan sinar bagi mata hati yang mengamalkannya
Sholawat Syifa Tibbil Qulub bisa menjadi sarana atau wasilah memohon kesembuhan atau obat dari berbagai macam penyakit baik jasmani maupun rohani, serta memberi cahaya dan sinar bagi mata hati yang mengamalkannya

Memo.co.id

Pernahkan Anda bimbang, galau dan selalu tidak tenang. Tidak bisa istirahat, psikis terganggu. Bahkan, banyak penyakit menghantaui tubuh. Ini sholawat yang biasa diamalkan ummat muslim sebagai bentuk wasilah kepada Nabi Muhammad SAW, agar Allah SWT mengabulkan permohonan do’a, khusunya dikala jiwa terusik dan penyakit mengancam.

Bacaan Lainnya

Namanya sholawat Sfifa Tibbil Quylub, atau biasa disebut sholawat Syifa. Sholawat ini selalu dibaca ketikan hati sedang galau. Perasaan was was dan tidak tenang. Perasaan terombang ambingkan oleh bayangan yang tidak menentu. Jika sholawat ini selalu diamalkan setiap ummat muslim dengan istiqomah, niscaya semua kegalauan dan keresahan hati akan hilabng.

Bahkan, dalah satu karomah dari sholawat Syifa adalah menjadi penawar menjadi obat penyembuh penyakit yang menjangkiti badan. Di era pandemi, dimana virus covid-19 ini, menjangkiti masyarakat Indonesia bacaan sholawat Shifa, menjadi amalan yang wajib diamalkan setiap hari dengan telaten dan istiqomah.

Sholawat Syifa Tibbil Qulub bisa menjadi sarana atau wasilah memohon kesembuhan atau obat dari berbagai macam penyakit baik jasmani maupun rohani, serta memberi cahaya dan sinar bagi mata hati yang mengamalkannya. Beberapa ulama, termasuk PBNU, juga menganjurkan agar selalu membaca dan mengamalkan sholawat Syifa , di era pandemo Covid-19 ini.

PBNU sebelumnya sudah menginstruksikan kepada seluruh pengurus wilayah, cabang lembaga, badan otonom Nahdlatul Ulama dan pondok pesantren di semua tingkatkan untuk membacakan sholawat Syifa Thibbil Qulub agar virus corona segera teratasi, khususnya bangsa Indonesia diindungi dari wabah virus tersebut.

Berikut bacaan Sholawat Syifa Tibbil Qulub dalam bahasa Arab dan latin beserta artinya:
أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ.

Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wadawaa-iha wa‘aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa wa’alaa aalihii washohbihii wabarik wassalim. Artinya: Ya Allah, berilah rahmat ke atas penghulu kami, nabi Muhammad saw, yang dengan berkat baginda, Engkau menyembuhkan hati, menjadi penawar dan menyehatkan tubuh juga memberi kesembuhan penyakit, serta mengurniakan cahaya penglihatan. Dan karuniakanlah rahmat keberkatan dan kesejahteraan keatas keluarga dan sahabat baginda Nabi SAW.

Disebutkan oleh Syaikh Ahmad Asshawi, dia berkata; “Apabila salawat Thibil Qulub dibaca sebanyak 400 kali atau 2000 kali dan diniatkan untuk orang sakit, maka dengan izin Allah, penyakit apa pun akan sembuh.” Pada hakikatnya, yang menyembuhkan segala macam penyakit hanyalah Allah SWT, namun dengan membaca sholawat Syifa ini merupakan bentuk wasilah kepada Nabi Muhammad SAW agar Allah SWT mengabulkan permohonan doa yang dipanjatkan. ( fida )

Pos terkait