Sepanjang 2022 Shopee Buka Peluang Masyarakat Untuk Kuatkan Ekonomi Digital

Sepanjang 2022 Shopee Buka Peluang Masyarakat Untuk Kuatkan Ekonomi Digital

MEMO |Sepanjang 2022 Shopee Buka Peluang Masyarakat Untuk Kuatkan Ekonomi Digital
Sepanjang tahun 2022, Shopee terus berusaha membuka peluang dan kesempatan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk masuk dalam ekonomi digital yang terus berkembang.

Bukan hanya menghubungkan penjual dengan pelanggan, tapi juga membantu meningkatkan keterampilan digital masyarakat melalui berbagai inisiatif strategis dengan pemerintah daerah dan pusat.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah rangkaian inisiatif yang dilakukan Shopee untuk memperkuat ekonomi digital seperti tertulis dalam keterangan pers Shopee yang diterima di Jakarta pada Selasa.

Menciptakan generasi berdaya saing global

Pada Januari 2022 Shopee telah bekerja sama dengan Pemerintah Jawa Barat untuk memberikan pelatihan kurikulum bisnis digital bagi 26.000 siswa/siswi SMK se-Jawa Barat.

Bahkan induk perusahaan Shopee, Sea Group Indonesia, juga memberikan wadah bagi talenta digital di Indonesia untuk menyalurkan kemampuan melalui Sea Labs Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret lalu.

Selain itu, Kampus UMKM Shopee sebagai salah satu sarana edukasi bagi UMKM tahun ini telah digandakan jumlahnya dan kini hadir di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Bali. Dalam kurun waktu satu tahun, Kampus Shopee telah mengadakan lebih dari 2.000 kelas pelatihan untuk mengedukasi UMKM.

Menyadari potensi UMKM lokal yang luar biasa, Shopee juga membawa lebih banyak UMKM lokal untuk memiliki daya saing global melalui Program Ekspor Shopee.

Di tahun 2022 ini, jumlah produk UMKM Indonesia yang telah diekspor Shopee adalah lebih dari 6 kali lipat jumlah penonton pertandingan sepak bola di Qatar. Tahun ini, Shopee juga memperluas destinasi ekspor mereka ke Amerika Latin dan Asia Timur.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta, pada Juni lalu Shopee juga berhasil membawa ribuan produk UMKM dalam ajang global lewat kegiatan Java in Paris.

Kampanye untuk bantu wirausahawan berdaya

Dukungan bagi UMKM agar lebih tangguh di sepanjang tahun 2022 juga diberikan melalui berbagai kampanye spesial seperti, 3.15 Hari Belanja Konsumen, Big Ramadan Sale, 9.9 Super Shopping Day, 11.11 Big Sale, 12.12 Birthday Sale.

Pos terkait