Sejarah 5 Tempat Kerajaan Misterius Yang Sudah Diceritakan dalam Kitab Suci

Sejarah 5 Tempat Kerajaan Misterius Yang Sudah Diceritakan dalam Kitab Suci

Alquran merupakan kitab suci umat Islam yang di dalamnya terdapat banyak petunjuk tentang alam semesta, termasuk diantaranya sejumlah tempat misterius di Bumi. Tempat apa sajakah itu? Berikut informasinya.

1. Pulau Dajjal Dikurung

Read More
Post ADS 1

Kemunculan Dajjal menjadi tanda-tanda datangnya hari kiamat. Hal ini diterangkan dalam salah satu sabda Rasulullah SAW yang berbunyi,

مَا بَيْنَ خَلْقِ آدَمَ إِلَى قِيَامِ السَّاعَةِ خَلْقٌ أَكْبَرُ مِنَ الدَّجَّالِ

Artinya: “Tidak ada satupun makhluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya lebih besar dari Dajjal.” (HR Muslim).

Namun, hingga saat ini, keberadaan Dajjal masih banyak dipertanyakan. Banyak yang menyebut bahwa Dajjal saat ini masih dikurung di sebuah pulau dan akan keluar saat mendekati hari akhir.

Meski begitu, tidak ada yang tahu dimana lokasi Dajjal dikurung. Ada beberapa pendapat yang mengatakan jika Dajjal dikurung di pulau bernama Socotra yang terletak di Samudera Hindia.

2. Telaga Ainul Hayat

Tempat misterius di Bumi dalam Alquran yang berikutnya adalah Telaga Ainul Hayat. Menurut sejumlah ahli tafsir, Ainul Hayat merupakan air kehidupan yang dapat memperpanjang usia manusia. Barang siapa yang meminum airnya meski hanya satu tegukan, maka hidupnya akan abadi.

Dalam sejumlah hikayat disebutkan bahwa saat Allah SWT menciptakan dunia, Allah menurunkan beberapa tetesan air dari surga ke dunia. Salah satu tetesnya kemudian berubah menjadi Ainul Hayat atau si mata air keabadian.

Kisah tentang Ainul Hayat mencuat dalam cerita Nabi Khidir As yang hidup pada masa Raja Zulkarnain. Namanya tertera dalam Alquran Surah Al Kahfi 83-101.

3. Gunung Qaaf

Related posts

Post ADS 1