Prabowo Subianto Mendominasi Debat Capres dengan Sorotan Negatif

Prabowo Subianto Mendominasi Debat Capres dengan Sorotan Negatif
Prabowo Subianto Mendominasi Debat Capres dengan Sorotan Negatif

MEMO

Dalam debat terakhir calon presiden (capres), Prabowo Subianto mencuri perhatian dengan meraih sentimen negatif tertinggi dari pengguna Twitter. Analisis Drone Emprit mengungkapkan bahwa capres nomor urut 2 ini mendapatkan 48 persen sentimen negatif, mengungguli pesaingnya.

Bacaan Lainnya

Kritik terhadap pendapatnya yang selalu sejalan dengan Anies, lambatnya pemikirannya, dan kontroversi terkait program makan gratis menjadi sorotan utama. Namun, apakah ada juga sentimen positif yang bisa mengubah persepsi?

Sorotan Negatif dan Positif Terhadap Prabowo Subianto

Prabowo Subianto mendapatkan porsi sentimen negatif yang tinggi dalam debat terakhir calon presiden (capres) dari pengguna Twitter. Analisis dari Drone Emprit terhadap percakapan di Twitter pada periode Minggu (4/2) pukul 19.00 hingga 22.00 WIB selama debat capres mengungkapkan bahwa Prabowo memperoleh sentimen negatif tertinggi dari netizen, mencapai 48 persen.

Jumlah ini jauh melampaui sentimen negatif terhadap capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (14 persen) dan capres nomor urut 1 Anies Baswedan (7 persen).

Sentimen positif terhadap Prabowo masih di bawah sentimen negatifnya, yaitu sebesar 43 persen, sementara netral hanya 9 persen.

Pos terkait