Keempat, keterbatasan anggaran namun Pemerintah Kota Kediri tetap harus kreatif dan inovatif dalam mencari sumber pendanaan tambahan, bisa dengan menjalin kerjasama dengan pihak swasta atau mengoptimalkan penggunaan anggaran yang ada. Terakhir, kurangnya komitmen dari beberapa unit pelayanan publik dalam mewujudkan pelayanan prima.
Lebih lanjut, Zanariah menjelaskan untuk mewujudkan visi MPP Kota Kediri sebagai pusat pelayanan publik yang modern, efisien, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat, perlu mengambil langkah-langkah strategis yang konkret. Pertama, implementasi penuh sistem manajemen ISO 9001:2015. Kedua, peningkatan anggaran pengelolaan MPP dialokasikan untuk pengembangan infrastruktur, peningkatan kompetensi pegawai, peningkatan teknologi. Ketiga, penerapan sistem reward dan punishment untuk memotivasi pegawai. “Saya menyadari bahwa implementasi ketiga strategi ini membutuhkan kerja sama dan dukungan dari seluruh pihak. Oleh karena itu, saya mengajak bapak ibu untuk bersama-sama berkomitmen dalam mewujudkan MPP Kota Kediri yang lebih baik,” imbuhnya.