Sesungguhnya berpindahnya sistem berbelanja ke ranah online sudah dimulai ssat sebelum pandemi COVID-19 ada, tapi keadaan tersebut seakan akan didukung dengan adanya lockdown yang dianjurkan oleh pemerintah sehingga belanja online semakin melejit sampai saat ini.
Afterpay mendapatkan lebih dari 1 juta pelanggan aktif baru di AS sejak Maret dan awal Mei, menjadikan basis pelanggannya di menjadi 9 juta orang.
Sementara itu para pengecer yang sangat ingin memindahkan barang dagangannya juga menjadi lebih mudah menerima kemitraan dengan perusahaan-perusahaan BNPL.
Klarna, perusahaan fintech terbesar di Eropa, mengatakan bahwa sejak Maret, pertanyaan dari pengecer yang mungkin ingin bermitra dengannya melonjak 20% rata-rata secara global.
Dengan 7,9 juta pelanggan AS, Klarna Swedia sejak itu telah mendaftar produsen perlengkapan outdoor The North Face, layanan streaming Disney dan pengecer kosmetik Sephora. (ARM)