Daster menjadi pilihan bagi Tiffany dan keluarga dalam berbisnis karena dirasa bahwa daster memiliki pangsa pasar yang sangat luas, serta secara prospek pertumbuhan dianggap bagus karena akan tetap terpakai tanpa terlalu bergantung pada tren fesyen.
Mulai Terjun ke Toko Online
Pada saat itu, Tiffany masih merasa nyaman menjalankan bisnis daster batik secara offline. Di tahun 2016, ia akhirnya memiliki keinginan untuk menjual produknya secara online dan Tiffany pun membuka toko online pertamanya di Shopee. Seiring berjalannya waktu, toko online yang dimiliki oleh Tiffany di Shopee tidak terkelola dengan maksimal. Tiffany kekurangan sumber daya untuk membantunya menjalankan toko online di Shopee sehingga penjualan kembali difokuskan di jalur offline.
Dua tahun kemudian, Tiffany mencoba peruntungannya kembali membuka toko baru di Shopee dengan persiapan yang lebih matang. Sumber daya yang sudah tercukupi meyakinkan Tiffany untuk kembali mencoba menjalankan bisnis online di Shopee sampai akhirnya omzet yang dimiliki Daster Ony jauh melejit lebih besar dibanding toko online pertamanya di Shopee.
Penjualan Online Naik Dua Kali Lipat
Tiffany merasakan banyak sekali perubahan setelah menjual produk daster batiknya di Shopee. Penjualan di Shopee naik sebanyak dua kali lipat dibandingkan dengan penjualan secara offline. Melalui berbagai program yang didukung oleh Shopee seperti flash sale dan gratis ongkir, Daster Batik Ony berhasil mengirimkan lebih dari 50 paket per hari.
Momen tak terlupakan dilewati oleh Tiffany bersama dengan para karyawannya ketika berpartisipasi dalam kampanye Shopee. Di salah satu kampanye besar Shopee, para karyawan di balik Daster Ony rela menghabiskan waktu hingga larut malam karena penjualan Daster Ony berhasil melejit hingga 4 kali lipat.
Masa Pandemi Penjualan Tetap Normal
Masa pandemi yang sudah berjalan lebih dari satu tahun ini, ternyata tidak menurunkan penjualan yang dihasilkan oleh Daster Ony di Shopee. Sejak pertama kali pandemi di Maret 2020, menurut Tiffany, omzetnya luar biasa meningkat.
Tiffany bersyukur karena dirinya sudah menjual daster miliknya di Shopee sejak 2018 dan mengembangkan toko online yang dimilikinya di Shopee, karena selama pandemi dirinya tidak bisa menjual produk secara offline terutama saat masa PPKM di mana tokonya tutup selama 1 bulan lamanya.