Example floating
Example floating
Travel

Kisah Sukses UKM Angkat Sensasi Daging Sapi Asap Dipanggang Batok Kelapa

×

Kisah Sukses UKM Angkat Sensasi Daging Sapi Asap Dipanggang Batok Kelapa

Sebarkan artikel ini
Kisah sukses UMKM angkat Sei Sapi kana kuliner khas Indonesia Timur
Example 468x60

Malang, Memo

Kisah Sukses UKM Angkat Sensasi Daging Sapi Asap Dipanggang Batok Kelapa – Se’i merupakan kuliner asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kuliner ini berupa irisan daging sapi asap yang dipanggang dengan batok kelapa selama berjam-jam dan kini menjadi kuliner ‘mahal’ yang mulai diakrabi pecinta olahan daging.

Sapi Kana Terobos Industri Kuliner Indonesia , Andalkan Platform Digital ,  Ambil Hati Anak Muda

Se’i Sapi Kana adalah pionir se’i daging sapi di beberapa tempat di Indonesia. Saat pertama kali diluncurkan di Yogyakarta tahun 2019, se’i Sapi Kana terus menerobos dunia kuliner di kota pelajar itu dengan menyediakan berbagai macam variasi menu.

Example 300x600

Menu Andalan, Sambal Lu’at

Untuk sambal, mereka mempertahankan sambal asli dari Indonesia Timur, akni sambal Lu’at sebagai menu andalannya dan juga menyediakan varian lain seperti rica-rica, lada hitam, sambal hijau dan sambal matah.

Variasi menu ini tidak disangka sangat digemari dan diterima oleh masyarakat luas dan berkontribusi atas popularitas Se’i Sapi Kana secara umum. Perjalanan membawa se’i ke industri kuliner Indonesia juga didukung dengan kehadiran bisnis dan peluang di ranah digital.

Gandeng Platform Digital yang menawarkan Layanan Pesan Antar

Banyubiru, Head of Marketing dan RnD dari Se’i Sapi Kana mengaku dalam perjalanan pengembangan bisnis ini, ia fokus menggunakan media sosial sebagai alat promosi. Selain media sosial, Se’i Sapi Kana juga memanfaatkan peluang yang diberikan oleh platform digital yang menawarkan layanan pesan-antar daring seperti GrabFood untuk menjangkau khalayak yang lebih luas.

Platform Digital Dorong Penjualan Dine-in

Alhasil, sekarang konsumen dapat menikmati kelezatan Se’i Sapi Kana hanya dengan beberapa kali klik saja di aplikasi GrabFood. Banyubiru menjelaskan mengapa bisnisnya menjadikan GrabFood sebagai platform utama untuk layanan pengantaran online.

Kehadiran Se’i Sapi Kana di platform digital telah menghasilkan kesadaran pasar yang lebih baik, sekaligus mendorong penjualan dine-in. Dari segi awareness pasar, dua atau tiga tahun lalu, Se’i Sapi adalah menu yang cukup sulit ditemukan di kalangan masyarakat Indonesia.

Eksposur dari GrabFood Populerkan 100 Gerai

Eksposur dari GrabFood telah membantu Se’i Sapi Kana dalam mempopulerkan makanan ini di kalangan pengguna Grab.

Kini masyarakat bisa menikmati hidangan ini di 100 gerai di kota-kota besar, seperti Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Malang, Bali dan kota lainnya di seluruh Indonesia.

60 % Dipesan Via GrabFood

Ketika Se’i Sapi Kana mencapai puncak popularitasnya, sulit untuk mengelola permintaan yang masuk untuk layanan dine-in.

GrabFood berperan dalam menyokong operasional Se’i Sapi Kana. Kini, proporsi pesanan dine-in dan GrabFood di Se’i Sapi Kana seimbang, bahkan kadang-kadang lebih mengarah ke GrabFood dengan perbandingan 60:40.

Tawarkan Program Promosi Awal bulan & Akhir bulan

Dalam perjalanannya, Se’i Sapi Kana juga bekerja sama dengan Account Manager GrabFood untuk mengembangkan menu dan paket yang sesuai dengan permintaan konsumen dan berpartisipasi dalam program promosi (antara lain promosi awal bulan, promo akhir bulan, promo gajian) untuk meningkatkan penjualannya pada waktu tertentu.

Paket-paket yang dikembangkan Se’i Sapi Kana untuk GrabFood juga membantu tim media sosial untuk membuat kalender konten yang menarik dan mendapat engagement yang cukup tinggi dari audiens.

Membangun Komunikasi

Luki, Account Manager GrabFood untuk Se’i Sapi Kana juga aktif membangun komunikasi dengan pemilik toko serta memberikan rekomendasi bisnis berdasarkan data kinerja seperti saran untuk menonjolkan beberapa menu yang memiliki potensi dan membutuhkan visibilitas lebih pada program promosi.

Dari Audiens Media Sosial, Diketahui Banjyak Yang Pilih GrabFood

Dari audiens media sosial, Se’i Sapi Kana mengetahui bahwa konsumen kini lebih memilih menikmati makanan melalui GrabFood, karena menyediakan paket promosi yang lebih menarik. Memilih mitra yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan bisnis memang sebuah hal yang penting.

Banyu menjelaskan bagaimana dukungan dari GrabFood telah mempengaruhi strategi bisnis dan meningkatkan layanan dine-in Se’i Sapi Kana.

“Bagi kami, hal yang perlu diperhatikan adalah menciptakan keseimbangan antara promosi yang tersedia di platform pengantaran online seperti GrabFood dan yang tersedia di gerai offline,” kata Banyu.

Layanan Terbaik Platform Online dan Gerai

Untuk memastikan dan menjaga kepuasan konsumen, Se’i Sapi Kana selalu memberikan kualitas layanan terbaik, baik di gerai maupun di platform online kami untuk para pecinta kuliner Indonesia.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.