Vincent mengatakan ekspansi tim ini adalah hal fundamental bagi perkembangan bisnis Shopatblow, terlebih karena permintaan dari Shopee sendiri bisa menyumbangkan terjualnya hingga 90 ribu pasang sepatu selama bulan Ramadhan tahun ini. Di usianya yang bahkan belum menginjak 25 tahun, Vincent senang sekali bisa menjadi saksi hidup perkembangan banyak karyawannya.
“Setiap ada karyawan atau pengrajin yang cerita ke saya mereka sudah mulai cicil mobil, cicil rumah, dan beli tanah – itu jadi dorongan bagi saya untuk terus maju dan punya ambisi untuk mengembangkan usaha ini. Kemerdekaan karyawan secara finansial adalah tonggak pencapaian penting di perjalanan panjang kami,” tukas Vincent.
Selain karyawan, pertumbuhan bisnis Shopatblow lantaran membuka ruang tumbuh bagi para pengusaha sepatu lainnya yang sedang membangun bisnis mereka. Vincent mengatakan, ada 2 dropshipper yang sudah menjadi pelanggan setia Shopatblow hingga sekarang.
Setiap bulan, kedua pengusaha dropship ini bisa memesan lebih dari 250 pasang sepatu, dan sudah mendulang kesuksesannya di domisili mereka masing-masing di Medan dan Tangerang. Vincent mengungkapkan perjuangan Shopatblow bersama Shopee selama hampir 2 tahun telah mencatatkan pencapaian bisnis yang luar biasa. Semangat juangnya untuk terus bertumbuh telah membawa bisnis rumahan Vincent mencatat pertumbuhan hingga 500 kali lipat dari awal dia memulai bisnis online di Shopee.
Dia pun kian berambisi untuk membawa usahanya merambah pasar dunia dengan bergabung di Program Ekspor Shopee dari pertengahan tahun 2020. Kini, Vincent dan ratusan karyawan serta pengrajin Shopatblow sudah berhasil mengantarkan produk-produk mereka masuk ke Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand. Ke depan, Vincent mengaku mengidolakan salah satu brand lokal yang kisahnya tak kalah menginspirasi.
“Saya berkeinginan Shopatblow bisa tumbuh dan masuk pasar dunia seperti Erigo. Gencarnya Erigo melakukan pemasaran di Shopee, serta kegigihan dalam memperkuat strategi bisnis sudah terbukti. Besar harapan saya, ke depannya Shopatblow bisa ekspansi produk, dan punya gudang yang lebih besar seperti Erigo,” kata dia.
“Bagi teman-teman UMKM lainnya yang baru memulai bisnis secara online, jangan pernah menyerah. Karena kalau menyerah, pasti tidak akan ada hari ini. Terus berjuang dan pikirkan semua strateginya dengan berani, jangan pernah takut salah dan gentar, jadikan semua bekal dan inspirasi,” tutup Vincent.