Example floating
Example floating
Life StyleOlahraga

Menpora Dukung Indonesia Raih Juara Umum di ASEAN Schools Games 2024

×

Menpora Dukung Indonesia Raih Juara Umum di ASEAN Schools Games 2024

Sebarkan artikel ini
Menpora Dukung Indonesia Raih Juara Umum di ASEAN Schools Games 2024
Menpora Dukung Indonesia Raih Juara Umum di ASEAN Schools Games 2024
Example 468x60

MEMO

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, memberikan motivasi kuat kepada Kontingen Pelajar Indonesia untuk meraih juara umum di ASEAN Schools Games (ASG) 2024 yang berlangsung di Da Nang, Vietnam. Dalam acara pengukuhan dan pelepasan yang digelar di Wisma Kemenpora, Menpora menekankan pentingnya sportivitas, semangat juang, dan rendah hati bagi para atlet muda yang siap bertanding dari 31 Mei hingga 9 Juni 2024.

Example 300x600

Pesan Motivasi dan Harapan dari Menpora Dito Ariotedjo untuk Atlet Pelajar

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, memberikan motivasi kepada Kontingen Pelajar Indonesia agar meraih juara umum dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2024 di Da Nang, Vietnam, yang berlangsung dari 31 Mei hingga 9 Juni 2024. Hal ini disampaikan saat acara pengukuhan dan pelepasan Kontingen Pelajar Indonesia untuk ASG 2024 di Wisma Auditorium Kemenpora pada Senin, 27 Mei.

“Ini adalah momen emas untuk menunjukkan kemampuan terbaik kalian. Berjuanglah dengan penuh semangat, junjung tinggi sportivitas, dan tetap rendah hati. Setiap langkah di ASG 2024 bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi atlet berprestasi di masa depan,” ujar Menpora memberikan dorongan.

Menpora Dito menambahkan bahwa saat Kontingen Indonesia meraih prestasi di SEA Games Kamboja 2023, mayoritas atletnya adalah junior. Oleh karena itu, ia mendorong para pelajar di Kontingen Indonesia untuk memanfaatkan ajang ini guna mengasah kemampuan mereka.

“Adik-adik yang akan berangkat ke Vietnam, ini adalah awal dari perjalanan kalian. Asah kemampuan kalian agar bisa berlanjut ke ajang yang lebih tinggi, semoga bisa berlanjut di SEA Games 2025,” tambah Menpora.

Lebih lanjut, Menpora Dito menekankan bahwa keberhasilan di ASG 2024 bukan hanya tentang meraih medali, tetapi juga membangun karakter sportivitas dan persahabatan antarnegara.

“Tunjukkan kepada teman-teman kalian di Asia Tenggara bahwa Indonesia memiliki bakat, disiplin, dan semangat juang yang tinggi,” tegas Menpora.

Peran Penting Sportivitas dan Manajemen Efektif dalam Keberhasilan Kontingen Indonesia

Menpora Dito juga menyampaikan terima kasih kepada induk organisasi cabang olahraga (cabor), pelatih, dan ofisial yang telah bekerja keras menyiapkan atlet. Menurutnya, pencapaian yang baik mencerminkan manajemen yang efektif.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.