Example floating
Example floating
Life Style

7 Sayuran Kalsium Tinggi untuk Tulang Kuat dan Sehat

×

7 Sayuran Kalsium Tinggi untuk Tulang Kuat dan Sehat

Sebarkan artikel ini
7 Sayuran Kalsium Tinggi untuk Tulang Kuat dan Sehat
7 Sayuran Kalsium Tinggi untuk Tulang Kuat dan Sehat
Example 468x60

MEMO

Sayuran-sayuran hijau bukan hanya penyumbang nutrisi yang bergizi, tetapi juga sumber kalsium yang berharga untuk kesehatan tulang Anda. Dari bayam hingga brokoli, temukan beragam sayuran yang mengandung kalsium tinggi untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh Anda.

Example 300x600

Rahasia Kesehatan Tulang: Sayuran Berisi Kalsium Tinggi yang Wajib Dikonsumsi

Kalsium adalah mineral penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh terutama tulang dan gigi. Selain ditemukan dalam produk susu, kalsium juga tersedia dalam berbagai jenis sayuran. Apa saja jenis sayuran yang mengandung kalsium?

Manfaat kalsium tidak hanya untuk tulang dan gigi, tetapi juga untuk meningkatkan fungsi saraf, otot, dan metabolisme tubuh.

Kalsium dapat diperoleh dari berbagai makanan sehari-hari seperti susu, keju, yogurt, buah-buahan, dan sayuran.

Ternyata, terdapat beragam jenis sayuran yang mengandung kalsium, terutama sayuran berwarna hijau. Untuk mengetahui jenis sayuran yang mengandung kalsium, berikut ini ulasannya:

  1. Bayam Menurut informasi dari Medical News Today, satu cangkir bayam mentah mengandung sekitar 29,7 mg kalsium. Bayam merupakan sumber kalsium yang baik yang dapat memenuhi sekitar 10% kebutuhan harian akan kalsium.

Selain itu, bayam juga mengandung nutrisi lain seperti protein, zat besi, vitamin A, vitamin K, dan serat.

  1. Kale Sayuran hijau yang populer di kalangan pelaku diet ini memiliki kandungan kalsium mencapai 132 miligram untuk setiap 100 gramnya. Kadar kalsium ini dapat mencukupi sekitar 10% kebutuhan harian akan kalsium.
  2. Brokoli Menurut laporan dari Time Magazine, 2 cangkir brokoli mentah mengandung sekitar 86 miligram kalsium. Selain itu, brokoli juga memiliki kandungan vitamin C hampir dua kali lipat dari jeruk. Studi juga menunjukkan bahwa pola makan yang kaya akan sayuran seperti brokoli dapat dikaitkan dengan penurunan risiko terhadap beberapa jenis kanker, termasuk kanker usus besar dan kandung kemih.
  3. Pakcoy Salah satu sayuran yang mengandung kalsium adalah pakcoy. Dalam 100 gram pakcoy terkandung sekitar 93 miligram kalsium. Selain itu, pakcoy juga kaya akan serat, vitamin A, C, K, B6, asam folat, antioksidan, dan beta karoten. Kandungan nutrisi dalam pakcoy tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga membantu melindungi dari berbagai penyakit.
  4. Peterseli Satu cangkir peterseli mengandung sekitar 83 miligram kalsium. Sayuran yang kaya kalsium ini dapat memenuhi sekitar 6% kebutuhan harian akan kalsium. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika peterseli termasuk salah satu sayuran yang baik mengandung kalsium.
  5. Okra Okra tidak hanya mengandung kalsium, tetapi juga serat tidak larut yang membantu melawan sembelit, serta vitamin B6 dan folat. Selain direbus, okra juga nikmat jika dipanggang dalam oven, ditumis, atau digrill.
  6. Daun Turnip Bagian daun dari turnip memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, termasuk kalsium dalam kadar sekitar 137 miligram untuk setiap 100 gramnya. Kadar kalsium ini dapat memenuhi sekitar 11% kebutuhan harian tubuh akan kalsium.

Itulah tujuh jenis sayuran yang mengandung kalsium untuk menjaga kesehatan tulang. Semoga bermanfaat bagi Anda.

7 Sayuran Kaya Kalsium untuk Kesehatan Tulang

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.