Example floating
Example floating
Pemerintahan

Mengejutkan! Rahasia Perjuangan Menteri Risma Menggapai Kemerdekaan Sosial

×

Mengejutkan! Rahasia Perjuangan Menteri Risma Menggapai Kemerdekaan Sosial

Sebarkan artikel ini
Mengejutkan! Rahasia Perjuangan Menteri Risma Menggapai Kemerdekaan Sosial
Mengejutkan! Rahasia Perjuangan Menteri Risma Menggapai Kemerdekaan Sosial
Example 468x60

MEMO

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 dihadiri oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini, yang memimpin upacara bersama ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah Kementerian Sosial (Kemensos).

Example 300x600

Dalam acara yang digelar di Gedung Kemensos pada 17 Agustus 2023, Risma, begitu dia akrab disapa, tampil anggun dengan busana adat Palembang, Sumatra Selatan, sembari mengingat perjuangan keluarganya dalam merebut kemerdekaan.

Kenangan Mengharukan Menteri Risma di Hari Ulang Tahun RI ke-78

Menteri Sosial, Tri Rismaharini, memimpin seremoni peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78. Acara ini diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di bawah naungan Kementerian Sosial (Kemensos), dan diadakan di halaman Gedung Kementerian Sosial pada hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2023.

Pada kesempatan bersejarah tersebut, Risma—panggilan akrabnya—mengenakan pakaian adat tradisional yang khas dari Palembang, Sumatra Selatan.

Setelah selesainya upacara, dalam sesi wawancara dengan para jurnalis, Risma membagikan kenangannya tentang perjuangan yang dilakukan oleh kakek dan ayahnya untuk merebut kemerdekaan dari penjajah di Kota Surabaya. Semangat perjuangan tersebut diteruskan oleh Risma ketika beliau menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, di mana ia berupaya keras untuk mengatasi permasalahan banjir yang melanda wilayah tersebut.

“Dengan demikian, inilah alasan mengapa saya sangat berhati-hati agar tindakan saya tidak merusak nilai-nilai perjuangan yang mungkin hanya sebagian kecil dari warisan bapak dan kakek saya yang telah tiada. Maka, mengapa kita harus berselisih?” ujar Mensos Risma, saat berada di Kantor Kemensos pada hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2023.

Perjuangan Keturunan, Upaya Wali Kota, dan Makna Sejati Kemerdekaan Sosial

Menurut pandangan Risma, keragaman suku, ras, dan budaya seharusnya tetap berada dalam koridor persatuan bangsa Indonesia dan tidak boleh mengalami perpecahan. Karena, para pejuang telah mewariskan begitu banyak harta karun kebangsaan yang harus dijaga dengan baik.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.