Example floating
Example floating
Teknologi Digital

Heboh! Google Bagikan Rp 1,5 Miliar untuk Startup Wanita!

×

Heboh! Google Bagikan Rp 1,5 Miliar untuk Startup Wanita!

Sebarkan artikel ini
Heboh! Google Bagikan Rp 1,5 Miliar untuk Startup Wanita!
Heboh! Google Bagikan Rp 1,5 Miliar untuk Startup Wanita!
Example 468x60

MEMO

Google meluncurkan program ambisius, yaitu Google for Startups Women Founders Fund, yang menawarkan dana sebesar Rp 1,5 miliar bagi startup yang didirikan oleh wanita di wilayah Asia-Pasifik. Program ini bertujuan untuk mendukung pengembangan startup AI yang didirikan oleh wanita, dengan fokus utama pada India, Jepang, dan Korea Selatan.

Example 300x600

Google memberikan kesempatan bagi para pendiri startup wanita untuk membangun produk AI yang lebih adil bagi dunia, serta memberikan dukungan teknis dan bimbingan khusus dari para pakar Google.

Google Luncurkan Google for Startups Women Founders Fund

Google telah meluncurkan program yang akan memberikan dana sebesar Rp 1,5 miliar kepada startup. Program ini akan didedikasikan untuk mendukung startup yang didirikan oleh wanita di wilayah Asia-Pasifik.

Program tersebut diberi nama Google for Startups Women Founders Fund, yang akan memberikan modal bebas ekuitas sebesar US$100 ribu (sekitar Rp 1,5 miliar) kepada enam startup yang didirikan oleh wanita tahun ini.

Google menyatakan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk membantu menyamakan kesempatan bagi para pendiri startup wanita yang ingin membangun produk AI yang lebih adil untuk dunia. Dana ini akan difokuskan pada startup di bidang kecerdasan buatan atau AI di India, Jepang, dan Korea Selatan, sebelum kemudian berekspansi ke pasar Asia-Pasifik lainnya.

Google Berkomitmen Dukung Inovasi Teknologi AI yang Adil dan Inklusif

Alasan Google memilih ketiga negara ini adalah karena melihat adanya peningkatan bisnis AI yang didirikan oleh wanita melalui program-program Google lainnya, seperti Google for Startup Campuses di Jepang dan Korea, serta Startup School di India.

Pendanaan ini merupakan bagian dari program Google for Startups Founders Funds yang sudah berdiri sejak tahun 2020. Hingga saat ini, program ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari US$400 juta dalam modal ventura lanjutan untuk lebih dari 400 startup penerima.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.