Example floating
Example floating
Peristiwa

Terungkap! Anak Menderita ISPA Akibat Sampah Liar Terdekat!

×

Terungkap! Anak Menderita ISPA Akibat Sampah Liar Terdekat!

Sebarkan artikel ini
Terungkap! Anak Menderita ISPA Akibat Sampah Liar Terdekat!
Terungkap! Anak Menderita ISPA Akibat Sampah Liar Terdekat!
Example 468x60

MEMO

Pembakaran sampah liar di sekitar pemukiman warga dan RSUD Kota Tangerang Selatan diduga telah menyebabkan seorang anak mengalami infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Bunga Cempaka, ibu dari anak yang diduga menderita ISPA, mengungkapkan bahwa udara berkualitas buruk akibat pembakaran sampah menjadi penyebab buah hatinya mengalami kondisi tersebut.

Example 300x600

Kejadian ini menjadi peringatan serius akan dampak buruk dari kebiasaan membakar sampah sembarangan terhadap kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak.

Dampak Buruk Pembakaran Sampah Liar Terhadap Kesehatan Anak-anak

Pembakaran sampah liar di sekitar pemukiman warga dan RSUD Kota Tangerang Selatan diduga telah menyebabkan seorang anak menderita infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Ibunya, Bunga Cempaka, mengungkapkan bahwa buah hatinya terkena penyakit tersebut karena terpapar udara berkualitas buruk.

“Saat ini (anak) sudah membaik, sebelumnya dia mengalami sesak napas meskipun tidak memiliki asma, dan dadanya terlihat cekung,” ungkap Bunga.

Anaknya pertama kali dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) dan mendapatkan perawatan uap atau nebulizer. Selanjutnya, ia menjalani tes toraks dan tes darah.

“Dokter yang melakukan pemeriksaan darah menyatakan bahwa ini adalah kasus ISPA. Anak saya mendapatkan empat kali terapi nebulizer, tetapi kemarin sudah dikurangi menjadi tiga kali saja, dan juga diberikan antibiotik dan infus,” ceritanya.

Bunga juga sudah bertanya kepada dokter tentang penyebab ISPA yang diderita anaknya. Menurut penjelasan yang diterimanya, kondisi anaknya disebabkan oleh kualitas udara.

“Dokter memang mengatakan bahwa faktor penyebabnya adalah udara. Namun, dia tidak menjelaskan apakah ini sudah berlangsung lama atau disebabkan oleh asma. Yang pasti, disebabkan oleh kondisi udara,” tambahnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.