Example floating
Example floating
Life Style

5 Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan, Banyak Yang Belum Tahu

×

5 Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan, Banyak Yang Belum Tahu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Semangka merupakan salah satu buah yang banyak digemari. Dagingnya yang merah sangat menggoda saat terik matahari. Tahukah kamu, selain dagingnya, ternyata biji semangka juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Berikut manfaat biji semangka untuk kesehatan.

Merangkum dari laman SehatQ dan Klikdokter, setidaknya ada lima manfaat biji semangka untuk kesehatan. Berikut diantaranya:

Example 300x600

1. Mencerahkan wajah

mencerahkan wajah
Sumber : orami

Ternyata biji semangka dapat memberikan manfaat bagi kecantikan, serta membantu mencegah dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, wajah kering dan kusam, hingga penuaan dini. Hal ini karena kandungan magnesium, zinc, dan antioksidannya yang cukup tinggi mampu menangkal semua masalah tersebut.

2. Menjaga berat badan

semangka bisa turunkan berat badan
Sumber : suara.com

Memiliki kandungan kalori yang rendah, namun kaya akan protein membuat kamu yang rutin mengonsumsi biji semangka akan merasakan lebih lama kenyang dan lebih bisa menekan nafsu untuk tidak terus makan. Sehingga biji semangka sangat cocok dijadikan cemilan bagi mereka yang sedang menerapkan diet vegan.

3. Menjaga kesehatan jantung

manfaat semangka
Sumber : CNN Indonesia

Biji semangka juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jantung, kandungan potasium dan magnesium didalamnya dapat melindungi fungsi jantung agar dapat tetap bekerja dengan baik dan normal.

Mineral magnesiumnya dapat menjaga tingkat tekanan darah dan mendukung proses metabolisme tubuh, sehingga dapat membantu mengatur dan menjaga tekanan kadar cairan darah dalam tubuh.

4. Menjaga kesehatan massa otot

buah semangka sehat
Sumber : katadata

Protein dalam biji semangka dapat membantu meningkatkan massa otot. Juga kandungan mineral seperti, potasium, tembaga dan mangan didalamnya dapat memperkuat dan meningkatkan kepadatan tulang. Serta mencegah munculnya penyakit osteoporosis.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.