Example floating
Example floating
Metropolis

Stand Pameran DLH Kab Kediri Ajak Masyarakat Mengolah Limbah Sampah Jadi Nilai Ekonomis

×

Stand Pameran DLH Kab Kediri Ajak Masyarakat Mengolah Limbah Sampah Jadi Nilai Ekonomis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Kediri, Memo

Example 300x600

Stand Pameran dan UMKM yang yang diikuti dari berbagai Dinas yang ada dilingkungan Kab Kediri, Salah satu stand dari Dinas Lingkungan Hidup. DLH Kab Kediri menampilkan stand dengan tema bagaimana mengolah limbah sampah jadi nilai ekonomis.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya mensosialisasikan kepada masyarakat Kediri dan para pengunjung Pameran, bahwa sampah bisa dijadikan nilai ekonomis. Hal tersebut diutarakan oleh Meyka, Seksi Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Limbah, saat ditemui distand pameran, Minggu (7/72019).

Seksi Bidang Pengolaan Kebersihan dan Pengelolaan Sampah menjelaskan, salah satu pemeliharaan lingkungan adalah dengan cara mengolah sampah, jadi sampah yang diproduksi sangat luar biasa.

“Jadi pengolaan kita fokuskan kepada sumber berbasis masyarakat. Kita ajak masyarakat terutama memilah sampah, setelah dipilah misalnya ada sampah organik, dari Dinas LH akan mengajari bagaimana membuat kompos dan untuk non organik bisa didaur ulang atau dipakai ulang, jadi ini yang kita kampanyekan, “jelasnya.

The post Stand Pameran DLH Kab Kediri Ajak Masyarakat Mengolah Limbah Sampah Jadi Nilai Ekonomis appeared first on Memo Kediri |.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.