Example floating
Example floating
Berita Kediri

Solusi Air Bersih Dari 10 Sumur Baru di Puncu Kediri

×

Solusi Air Bersih Dari 10 Sumur Baru di Puncu Kediri

Sebarkan artikel ini
air bersih
Example 468x60

air bersih

Kediri, Memo.co.id
Selama hampir sepekan, Kodim 0809/Kediri terus menggenjot penuntasan kurangnya pasokan air bersih di lokasi sumur ambles yang ada di Desa Manggis Kecamatan Puncu. Hari ini, 10 lokasi yang terdampak fenomena sumur ambles ini, sudah kelar dan sudah bisa digunakan untuk meminimalis kurangnya pasokan air bersih, senin (05/06/2017).

Example 300x600

Sebanyak 10 sumur lengkap dengan mesin pompa air secara matematika bakal mampu mengeksplorasi air di dalam tanah sekitar 540 meter kubik air bersih atau sekitar 143.000 galon. Tetapi hitungan matematika ini mengacu pada hitungan asumsi diatas asumsi, bukan kondisi riil dilapangan. Dalam prakteknya sendiri, air yang dihasilkan tidak mencapai 540 meter kubik, tetapi hanya sekitar 510 meter kubik.

“Kita sudah berupaya maksimal sebisa mungkin yang kita bisa lakukan untuk warga disini. Apalagi saat ini sudah memasuki bulan Ramadhan dan 3 pekan lagi kita merayakan Idul Fitri. Jangan sampai warga disini bingung mau minum saat sahur pakai air darimana, mau minum saat berbuka pakai air dimana,” ujar Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.