805 Mahasiswa Berbagai Kampus Mengikuti Program Peningkatan Keterampilan Digital

805 Mahasiswa Berbagai Kampus Mengikuti Program Peningkatan Keterampilan Digital

Memo | 805 Mahasiswa Berbagai Kampus Mengikuti Program Peningkatan Keterampilan Digital. Sebanyak 805 mahasiswa dari berbagai kampus di Tanah Air mengikuti program peningkatan keterampilan digital yakni Skilvul #Tech4Impact yang merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Keterampilan digital sangat diperlukan ke depan. Inovasi-inovasi yang dihasilkan melalui program ini juga sangat diharapkan, karena di masa depan kita membutuhkan 9 juta talenta digital dan saat ini jumlahnya masih sedikit.

Bacaan Lainnya

Kami berharap para mahasiswa yang sedang menjalani program di Skilvul, di masa depan dapat menjadi talenta-talenta digital yang siap membangun ekonomi, siap mendukung pembangunan Indonesia secara digital, dan turut memajukan dunia pendidikan dan dunia industri,” ujar Kepala Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka Cycle 3 Tutus Kusuma, di Jakarta, Kamis.

Program Skilvul #Tech4Impact merupakan program kerja sama antara Skilvul dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam payung Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka Cycle 3.

Program itu bertujuan untuk mengatasi salah satu tantangan terbesar dalam dunia kerja di Indonesia yaitu kesenjangan kemampuan dan praktik antara lembaga pendidikan dengan kebutuhan industri saat ini.

Menurut World Economic Forum, kemampuan terpenting yang harus dimiliki tenaga kerja saat ini adalah kemampuan dalam bidang teknologi. Oleh karena itu, kemampuan di bidang teknologi menjadi hal yang penting dimiliki semua mahasiswa untuk mempersiapkan bekal memasuki dunia kerja nantinya.

Pos terkait