Example floating
Example floating
UMKM

1.000 UMKM Naik Kelas! Sarinah Buka Pintu Pasar Dunia, Produk Lokal Siap Mendunia

Avatar
×

1.000 UMKM Naik Kelas! Sarinah Buka Pintu Pasar Dunia, Produk Lokal Siap Mendunia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

MEMO – Sarinah, sebagai bagian dari InJourney Indonesia, telah mengambil langkah besar dengan merangkul 1.000 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari seluruh penjuru Indonesia. Tujuannya jelas, yaitu mengembangkan ekosistem ritel yang kuat untuk menaklukkan pasar domestik dan internasional.

“Jika dijumlahkan, Sarinah saat ini menjadi rumah bagi lebih dari 1.000 UMKM dari berbagai daerah di Indonesia. Khusus di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, kita memiliki 60 merek UMKM yang siap bersaing,” ungkap Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, pada Senin (10/3/2025).

Lebih lanjut, Fetty menjelaskan bahwa pengelolaan UMKM di Sarinah tidak hanya berfokus pada promosi produk dan target penjualan. Yang terpenting adalah memberikan eksposur maksimal kepada UMKM melalui tampilan produk yang menarik dan kurasi yang cermat.

“Dengan demikian, masyarakat akan semakin percaya diri dan bangga untuk menggunakan dan membeli produk-produk Indonesia dari UMKM,” tambahnya.

Baca Juga  Dari Dapur Rumah Raup Rupiah, Kisah Inspiratif Pengusaha Seblak di Papua Barat