Example floating
Example floating
UMKM

Tips Jitu Semua Orang Membeli Produk Kita

×

Tips Jitu Semua Orang Membeli Produk Kita

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

trik pelanggan baru
Pemilik usaha salalu mnejaga dan memonitor kinerja bisnis yang ditekuninya. Semua pebisnis dituntut menggunakan strategi penjualan agar hasil yang ditargetkan bisa tercapaui maksimal.
Beberapa tips berikut ini, setidaknya memberikan informasi dan wawasan bagi pelaku bisnis di segala bidang jenis usaha. Diantaranya adalah;
Kualitas . Ini paling mendasar dan harus benar benar menjadi ciri khas bisnis yang kitab tekuni. Kualitas bisa diukur dari apa saja, produknya maupun kemasannya.
Konsisten promosi .
Membangun promo yang berkelanjutan dan konsisten adalah keyakinan akan sukses. Karena itu, rencanakan promosi Anda dengan effektif, effisien dan berkelanjutan. Yang lebih penting adalah konsisten. Ini penting untuk memberikan keyakinan pada masyarakat akan kelebihan dari produk yang kita miliki.
Info produk
Strategi ini merupakan cara yang sederhana namun sering dilupakan. Karena itu, bekerjalan dengan media online dan jasa untuk menginformasikan produk kita. Bisa juga kita menciptakan website sendiri dan melakukan update tentang banyak hal yang terkait dengan produk kita.
Testimoni pelanggan
Testimoni merupakan opini atau kesan-kesan dari pelanggan yang pernah menggunakan produk kita. Buatlah testimoni dari pelanggan yang pernah menggunakan produk kemudian testimoninya bisa ditempatkan di brosur, katalog, media promosi dan website kita. Penggunaan media sosial juga bisa mendukung penyebarluasan testimoni oleh pelanggan.
Pencapaian
Kita bisa melampirkan list siapa-siapa saja yang pernah jadi pelanggan/klien kita, atau pencapaian yang pernah kita peroleh untuk meyakinkan pelanggan.
Expert opinion
Pelangan cenderung percaya oleh pendapat para ahli, cara ini bisa digunakan untuk membantu meyakinkan pelanggan. Misal pendapat para ahli kesehatan, pendapat ahli otomotif. Sesuaikan dengan industri produk yang kita jual.
Customer experience
Tidak sedikit pelanggan yang meminta sampel produk untuk coba-coba atau tes produk. Ketika kita menawarkan produk ke pelanggan, sampel produk akan sangat membantu meyakinkan pelangan, contoh produk bisa melalui katalog, dummy produk atau produk asli sebagai contoh.
Kita juga bisa melakukan demo produk atau membuat strategi trial produk, sehingga pelanggan bisa merasakan produk kita. Ketika pelangan dapat merasakan secara langsung produk kita, customer experience akan terbangun. Ketika ada pengalaman yang positif diharapkan pelanggan semakin dengan produk yang kita tawarkan.
Brand building
Pada akhirnya hal penting untuk membangun keyakinan pelanggan dalam jangka panjang adalah membangun merek kita. Merek tidak hanya sebuah simbol, merek akan mewakili kepercayaan pelanggan yang telah lama dibangun.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.