Example floating
Example floating
EKONOMI

Pelabuhan Strategis Jokowi, Investasi Rp5,4 Triliun, Hemat Biaya Logistik

×

Pelabuhan Strategis Jokowi, Investasi Rp5,4 Triliun, Hemat Biaya Logistik

Sebarkan artikel ini
Pelabuhan Strategis Jokowi, Investasi Rp5,4 Triliun, Hemat Biaya Logistik
Pelabuhan Strategis Jokowi, Investasi Rp5,4 Triliun, Hemat Biaya Logistik
Example 468x60

MEMO

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meresmikan Makassar New Port (MNP), pelabuhan peti kemas terbesar di wilayah Timur Indonesia. Dengan investasi mencapai Rp5,4 triliun, MNP diharapkan menjadi pendorong utama dalam mengoptimalkan logistik nasional, menghemat biaya, dan meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat global.

Mas Dhito Lanjutkan

Megahnya Makassar New Port: Revolusi Logistik Indonesia Dimulai!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menghadiri peresmian Makassar New Port (MNP) di Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari ini, tanggal 22 Februari. Pelabuhan kontainer ini termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan bahwa dana yang diinvestasikan dalam proyek MNP mencapai angka Rp5,4 triliun.

“Dana sebesar Rp5,4 triliun ini sungguh luar biasa. Kita akan melihat bagaimana perkembangan pelabuhan ini ke depannya,” ujar Jokowi di Makassar, pada hari Kamis, tanggal 22 Februari.

Jokowi menyebutkan bahwa Makassar New Port adalah pelabuhan kontainer terbesar di wilayah Timur Indonesia dan menempati posisi kedua terbesar di Indonesia setelah Tanjung Priok, Jakarta.

Selain itu, ia berharap kehadiran pelabuhan kontainer ini dapat mengurangi biaya logistik.

“Kami berharap dapat mengurangi biaya logistik yang ada di Indonesia,” kata Jokowi.

Menurutnya, barang-barang yang datang ke Makassar dari luar kota memerlukan waktu antara 5 hingga 7 hari untuk proses pembongkaran. Hal ini dianggapnya sebagai pemborosan waktu yang tidak efisien.

“Dengan hadirnya Makassar New Port, waktu pembongkaran rata-rata dapat dilakukan dalam waktu kurang dari tiga hari saja. Ini sangat positif. Kami dapat bersaing dengan pelabuhan besar di negara lain,” ungkapnya.

“Istilah ‘kekuatan dan potensi’ adalah hal yang kami terus kembangkan agar daya saing kami dapat melampaui negara-negara lain,” tambahnya.

Membangun Pelabuhan Kontainer Terbesar di Timur Indonesia

Mengenai Pelayanan Kapal Kontainer Besar di Tanjung Priok

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.