Example floating
Example floating
InfobisKabar Daerah

Bayar Tagihan Hingga Sampaikan Keluhan di Aplikasi New PLN Mobile

×

Bayar Tagihan Hingga Sampaikan Keluhan di Aplikasi New PLN Mobile

Sebarkan artikel ini
Kini Dapat Bayar Tagihan Hingga Sampaikan Keluhan di Aplikasi New PLN Mobile
Kini Dapat Bayar Tagihan Hingga Sampaikan Keluhan di Aplikasi New PLN Mobile
Example 468x60

Jakarta, Memo
Aplikasi New PLN Mobile. PLN tengah mempersiapkan aplikasi ‘New PLN Mobile’, pengembangan dari aplikasi lama dengan banyak fitur baru yang akan mempermudahkan pelanggan listrik mengelola kebutuhannya.

Uji Coba Aplikasi New PLN Mobile ke Semua Pegawai PLN, Dirilis ke Publik Awal Tahun 2021

Hari ini, Rabu, 24 Juni 2020, aplikasi tersebut diuji coba secara internal oleh seluruh pegawai PLN untuk memperoleh masukan serta usulan sehingga nantinya saat dirilis bisa menanggapi apa yang selama ini jadi tuntutan pelanggan.

Mas Dhito Lanjutkan

“Pelanggan hari ini merupakan pelanggan yang berbeda dengan 5 ataupun 10 tahun lalu. Yang tidak ingin berubah serta tidak ingin mendengar, akan ditinggalkan pelanggan. Dan bisnisnya tidak akan berkembang.

Melalui PLN Mobile kemudahan memperoleh layanan

Melalui PLN Mobile ini, kami akan membagikan pengalaman baru kepada pelanggan, tentang kemudahan memperoleh layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan,”kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam penjelasan resmi, Rabu (24/6).

Dia menambahkan, New PLN Mobile ini nantinya akan lebih inovatif dari sisi tampilan serta kemudahan pemakaian. Pembelian token listrik, pasang sambungan baru, tambah daya, ataupun membayar tagihan, tidak butuh ke mana-mana lagi. Hanya dari aplikasi ini.

Bisa Diketahui Perbaikan dan Pemutusan Jaringan

“Bahkan di aplikasi yang telah kami perbarui ini, notifikasi bila terdapat pemutusan jaringan listrik sebab pemeliharaan, pelanggan telah dapat mengetahui terlebih dulu. Dan itu di-customized cuma pada pelanggan yang terdampak saja informasi itu diberikan. Itu sebab kami memakai teknologi geospatial, sehingga posisi tiap pelanggan bisa dikenal, serta informasi apa yang paling mereka butuhkan bisa dikelola secara akurat,” tambah Zulkifli.

Lapor Melalui Aplkasi Online

Dari aplikasi yang sama, pengaduan kendala pula cukup dilaporkan memakai aplikasi. Apabila terdapat petugas PLN yang hendak melayani, posisinya telah sampai di mana, berapa lama lagi akan datang, semua bisa dilacak dari aplikasi ini.

Baca Juga  Unik, Pemerintah Desa Pasirharjo Gelar Tradisi Wayang Kulit Ruwat Murwakala pada Siang Hari dalam Rangka Bersih Desa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.